Pengin Cepat Kurus? Jangan Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini Setelah Olahraga, Nomor 4 Bisa Bikin Makin Gemuk

Pengin Cepat Kurus? Jangan Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini Setelah Olahraga, Nomor 4 Bisa Bikin Makin Gemuk

Setelah olahraga , tubuh akan membakar banyak kalori. Karena hal itu, perut jadi terasa lapar dan cenderung ingin mengonsumsi berbagai jenis makanan . Tapi sebenarnya, kamu perlu hati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan kamu konsumsi setelah olahraga loh!

Jika salah memilih, tubuh justru akan kesulitan mengembalikan energi yang sudah terbuang saat olahraga. Akibatnya, tubuh bisa menjadi semakin gemuk. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui makanan apa saja yang harus dihindari setelah olahraga agar usahamu tidak sia-sia. Apa saja makanan itu? Simak yuk!

1.    Makanan Karbohidrat sederhana

Jangan konsumsi makanan yang merupakan sumber karbohidrat sederhana seperti roti putih atau kue kering. Pasalnya, dua makanan itu punya kandungan gula yang cukup tinggi. Hal ini yang justru bisa menghambat penurunan berat badan dan memperlambat metabolisme. Jadi sebaiknya, pilih makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang kompleks seperti nasi merah, ubi jalar ataupun jagung.  

2.    Makanan Berlemak Tinggi

Foto: Makanan Dihindari Setelah Olahraga (Palapa News)

Hindari makanan berminyak, biji-bijian atau apapun yang digoreng setelah olahraga. Sebab, lemak bisa memperlambat proses pencernaan di usus. Karena itu, pengiriman nutrisi yang dibutuhkan otot juga akan tertunda. Akibatnya, tubuh bisa saja menjadi semakin lemas.

3.    Makanan pedas

Setelah olahraga, tubuh seakan baru saja menyelesaikan tugas besar dan sedang dalam perbaikan. Oleh karena itu, dibutuhkan makanan yang mudah dicerna. Sementara makanan pedas merupakan salah satu jenis hidangan yang sulit dicerna oleh tubuh. Jadi disarankan untuk hindari makanan pedas setelah olahraga.

4.    Soda Dan Minuman Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"