Pengin Awet Muda? Rutin 5 Olahraga Ini Untuk Bantu Mewujudkannya, Bisa Dilakukan Sambil Puasa Loh!

Pengin Awet Muda? Rutin 5 Olahraga Ini Untuk Bantu Mewujudkannya, Bisa Dilakukan Sambil Puasa Loh!

Seseorang pasti ingin selalu terlihat awet muda , meskipun usia mereka sudah tidak lagi muda. Masih banyak orang yang rela melakukan perawatan kecantikan yang menguras kantong demi terlihat awet muda. Padahal, hal ini bisa didapatkan hanya dengan menerapkan pola hidup sehat.

Misalnya konsumsi makanan sehat, tidur cukup, kebutuhan cairan terpenuhi sampai rutin olahraga . Ada 5 olahraga yang bisa membuat wajah awet muda. Jenis olahraga yang akan disebutkan berikut tergolong ringan dan dapat dilakukan sambil berpuasa  Ramadhan. Lantas apa saja olahraga itu? Berikut penjelasannya!

1.    Olahraga Ringan

Foto: Olahraga Untuk Awet Muda (SehatQ)

Jika kamu kesullitan menyisihkan waktu untuk rutin olahraga, kamu bisa melakukan gerakan olahraga yang ringan saat ada di rumah atau di kantor, misalnya dengan berlari kecil menaiki anak tangga. Naik tangga sebanyak tiga kali sehari sudah bisa dikategorikan sebagai latihan yang menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Selain menyehatkan jantung, jalan menaiki anak tangga juga bisa dijadikan latihan untuk menguatkan otot, memperlambat penuaan dan hilangnya massa otot karena proses penuaan.  

2.    Jalan-jalan Pagi

Rutinitas jalan kaki ini tidak memerlukan waktu yang terlalu lama atau terlalu menguras energi. Meski begitu, olahraga ini punya banyak manfaat. Orang yang rutin jalan kaki punya organ dengan fungsi yang maksimal dan cenderung bisa hidup lebih lama daripada mereka yang malas berjalan kaki. Usahakan untuk rutin jalan kaki 100 langkah per menit atau 3 mil per jam setiap hari untuk merasakan manfaatnya.

3.    Main Dengan Hewan Peliharaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"