Pengertian Bola Voli Indoor dan Outdoor Ini Perbedaannya, Jangan Bingung!

Pengertian Bola Voli Indoor dan Outdoor Ini Perbedaannya, Jangan Bingung!

Udah pada tau pengertian bola voli Indoor dan Outdoor, tapi tau ga Perbedaannya?

Bola voli adalah olahraga yang disukai banyak orang dan dapat dengan mudah dimainkan sepanjang tahun. 

Namun, jika kamu memiliki kesempatan untuk pergi ke lapangan di luar rumah ketika cuaca bagus, mengapa kamu tidak mencoba untuk mendapatkan udara segar dan sinar matahari saat kamu memainkan permainan yang kamu sukai?

Ada perbedaan antara bola voli indoor dan outdoor (kadang-kadang disebut "voli pasir atau pantai"). Perbedaan ini tidak cukup untuk menjadi pengubah permainan nyata, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengertian bola voli pantai dan indoor, tergantung pada lingkungan bola voli kamu. Berikut perbedaanya.

Apakah perbedaan permainan bola voli pantai dan bola voli indoor

bola voli pantai (YouTube.com)

Pemain Per Tim

Dengan ukuran pengadilan yang lebih besar untuk bola voli dalam ruangan, itu alasan bahwa jumlah orang yang lebih besar akan diperlukan untuk menutupi area tersebut. 

Bola voli dalam ruang membutuhkan enam pemain per tim, atau tim. Setiap pemain memiliki posisi khusus yang berputar dan berganti sepanjang permainan. Bola voli pasir biasanya dimainkan dengan tim dua orang. 

Satu pemain memukul dari sisi kiri lapangan, satu pukulan dari kanan. Servis diputar antara dua pemain. Tidak ada posisi khusus dan masing-masing pemain biasanya berpengalaman dalam semua hits, blok, dan penggalian. 

Di bola voli pasir tingkat kompetisi, pemain dapat memiliki posisi khusus seperti satu dapat memblokir dan satu dapat menggali, tetapi keduanya masih bisa mengenai.

Lapangan Voli

pengertian bola voli  pasir yang lapangannya terbuka dan lapangan tertutup cukup berbeda ukurannya gengs. 

Lapangan pantai sebenarnya lebih kecil dari lapangan indoor. Lapangan dalam ruangan memiliki aturan di mana pemain di barisan belakang tidak dapat maju di belakang titik tertentu di pengadilan untuk memukul bola, sedangkan pemain bola voli pasir bisa mengenai bola dari mana saja di sisi jaring mereka. 

Alasan di balik ukuran lapangan pasir yang lebih kecil mungkin karena mendapatkan traksi dan berlari di pasir jauh lebih sulit daripada di permukaan yang keras. 

Lapangan yang lebih kecil menjaga bola tetap dalam permainan lebih lama, menjaga aksi unjuk rasa lebih menghibur dan mantap.

Voli indoor (Liputan6.com)

Menjaga Skor

Bola voli dalam ruangan memiliki pertandingan yang terdiri dari lima set atau permainan. Permainan dimainkan sampai tim pertama mencapai 25 poin, dan dinyatakan sebagai pemenang dari permainan itu. Tiga set memenangkan pertandingan. 

Jika kedua tim telah memenangkan dua set, permainan tiebreak dimainkan hingga 15 poin. Tim berganti sisi setelah setiap pertandingan.

Bola voli pasir hanya terdiri dari tiga set atau pertandingan. Permainan dimainkan sampai tim pertama mencapai 21 poin, dan jika pertandingan tiebreak diperlukan, itu dimainkan hingga 15 poin.

Di kedua versi, permainan harus dimenangkan dengan margin dua poin minimum.

Bola voli

Bola itu sendiri adalah salah satu perbedaan antara pengertian bola voli indoor dan outdoor. Bola indoor terbuat dari kulit dan agak lebih berat dari bola yang digunakan di luar ruangan. 

Bola dalam ruangan yang lebih berat ini bisa mengenai lebih keras dan cenderung bergerak lebih cepat daripada bola di luar ruangan. Bola voli pasir lebih besar, lebih lembut dan tidak seberat bola dalam ruangan. 

Bobot yang lebih ringan membantu mereka melayang di udara dengan lebih baik, memungkinkan pemain yang lebih berpengalaman menggunakan cuaca untuk keuntungan mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"