Pengalaman Nonton Balapan di Mandalika, Suasananya Gak Kayak di Indonesia

Pengalaman Nonton Balapan di Mandalika, Suasananya Gak Kayak di Indonesia

Pertandingan World Superbike (WSBK) yang digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses digelar. Semangat para penonton pun saling bersahutan ketika suara mesin motor balap melaju kencang.

Tentu saja, momen pertandingan WSBK menjadi hiburan yang tak biasa dialami masyarakat Indonesia. 

Balapan yang digelar selama 3 hari dari 19 hingga 21 November itu menjadi ajang balapan pertama yang diselenggarakan di Mandalika, setelah sirkuit internasional tersebut diresmikan Presiden Jokowi pada 12 November 2021 lalu.

Pengalaman menonton pertandingan WSBK di sirkuit Mandalika, Lombok, memberi suasana yang tak seperti di Indonesia (via cnn.com)

Para penonton yang hadir di tribun sirkuit Mandalika seolah tak percaya bahwa balapan yang biasanya mereka tonton di televisi tersebut kini bisa ia saksikan di depan mata. Banyak yang masih ragu hal tersebut benar-benar terjadi di Indonesia.

Seorang penonton asal Gresik, Jawa Timur, Slamet (51) bercerita bagaimana euforia yang dirasakan saat menonton balapan internasional di Indonesia.

"Saya pernah nonton balapan di Dubai, di Malaysia, sekarang ternyata ada di Indonesia," katanya, Minggu (21/11/2021). 

Ia datang memboyong anggota keluarganya dan telah hadir sejak hari pertama acara berlangsung. Slamet mengaku begitu haru serta bangga ketika ditanya oleh awak media.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"