Olahraga Membentuk Otot Perut untuk Wanita, 5 Gerakan Ini Mudah Dilakukan di Rumah

Olahraga Membentuk Otot Perut untuk Wanita, 5 Gerakan Ini Mudah Dilakukan di Rumah

Semua wanita pasti ingin memiliki bentuk perut yang proporsional. Makanya kaum hawa melakukan olahraga membentuk otot perut untuk wanita. Beberapa rekomendasi olahraga ini sangat bisa dilakukan di rumah kok. Berikut 5 gerakan olahraga membentuk otot perut untuk wanita.

Crunches

Crunches adalah gerakan olahraga yang mirip dengan sit up. Crunches dan sit up memang sama-sama bisa membentuk otot perut untuk wanita. Namun crunches lebih efektif dibandingkan sit up. Meski sekilas dengan sit up namun ada perbedaannya. 

Misalnya untuk gerakan crunches lebih sempit dan posisi kaki tidak menapak di lantai tetai diangkat bersama-sama dengan tubuh bagian atas. Jika seseorang melakukan gerakan crunches dengan benar maka bisa juga melatih keseimbangan. Coba lakukan selama 2-3 set dengan masing-masing 10 kali gerakan.

Squat

Squat bisa membentuk otot perut wanita dan juga bokong wanita. Dalam melakukan squat cobalah berdiri dengan kaki selebar bahu lalu luruskan tangan ke depan. Kemudian posisikan bokong ke bagian belakang dan tekuk lutu seakan duduk jongkok. Pandangan ke arah depan. Usahakan dada dan punggung dalam posisi lurus. 

Cobalah melakukan gerakan squat ini selama satu set yang terdiri dari 15-20 kali squat. Jika mau mendapatkan hasil squat yang maksimal, cobalah melakukan gerakan dengan memakai barbel di kedua tangan.

Olahraga Membentuk Otot Perut untuk Wanita (iNews)

Plank

Plank adalah jenis gerakan olahraga membentuk otot perut untuk wanita. Tentu harus rutin melakukan plank misalnya dilakukan selama 5 menit setiap hari. Cara melakukan plank adalah dengan posisikan badan berlutut dan letakkan telapak tangan pada bagian depan. Lalu lengan bawah diletakan di lantai dan rentangan kaku dari belakang.

Coba tahan posisi plank selama beberapa detik. Lakukan sebanyak tiga kali untuk mendapatkan hasil yang efektif. Kadang plank dianggap sebagai olahraga yang mudah dilakukan, tapi jika salah melakukannya akan terasa sulit lho. Padahal plank sangat bisa membuat otot perut jadi terbentuk dan kencang.

Sit Up

Seperti sudah disinggung tadi bahwa gerakan sit up memiliki kesamaan dengan crunches. Melakukan sit up dengan rutin bisa membentuk perut otot sekaligus mengencangkan otot perut. Untuk melakukan sit up cobalah baringkan tubuh terlentang dan tekuk lutut pada sudut 90 derajat. Posisi telapak kaki rata di lantai.

Posisi tangan diletakan di belakang kepala agar otot perut aktif bergerak. Lakukan gerakan sit up ini selama 2-3 set dengan masing-masing 10 kali sit up. Gerakan ini bisa dilakukan setiap hari selama waktu 5-10 menit. Jika konsisten otot perut tak membutuhkan waktu lama untuk dibentuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"