Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Biar Badan Ideal, Cuma 10 Menit!

Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Biar Badan Ideal, Cuma 10 Menit!

Manfaat olahraga yang bagus banget buat tubuh dan kesehatan udah diketahui banyak orang. Tahu lah orang-orang tuh, termasuk kamu. Tapi belum tentu dikerjain juga.

Banyak deh alasannya, karena gak punya waktu, nanti aja dan seabrek alasan lain. Padahal ya karena males aja.

Udah males olahraga pengen badan ideal. Akhirnya diet ketat dan mengurangi porsi makan. Bukannya ideal malah sakit karena kurang gizi. Lah, malah serem kan gengs. Daripada kamu berakhir dengan masalah kesehatan, mending lakukan olahraga berikut ini. Bisa kamu lakukan di rumah dan mudah.

Dikutip dari Glamour.com, berikut olahraga mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Biar badan tetap ideal. Saran ini diberikan oleh Pete McCall, ahli fisiologi olahraga berbasis di San Diego dan pelatih pribadi bersertifikat ACE.

Dia untuk merancang latihan yang dapat Anda lakukan dalam waktu sekitar 10 menit, di mana saja, tanpa peralatan. Lakukan setiap gerakan di sini sebanyak yang Anda bisa dalam 60 detik (gunakan timer jika Anda perlu). Istirahat 30 detik, lalu lakukan langkah selanjutnya.

1. Squat

1. Squat Olahraga di rumah Squat (self.com)

Mulailah dengan satu menit squat. Berdiri dengan kaki selebar pinggul, tekuk lutut 90 derajat, dorong pantat ke belakang. Berdiri dan ulangi, selama 60 detik.

Gerakan ini cocok buat kamu yang banyak duduk sepanjang hari. 

2. Side Lunges

2. Side Lunges Olahraga di rumah Side Lunges (glamour.com)

Mulailah dengan berdiri dengan kaki selebar pinggul, siku ditekuk, tangan setinggi dada. Lalu langkahkan kaki kananmu beberapa kaki ke samping dan tekuk lutut kanan 90 derajat. Lanjutkan, bergantian kaki dengan pengulangan, selama 60 detik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"