Nasib Jordan Henderson Gak Beruntung Selama Main di Arab Saudi

Nasib Jordan Henderson Gak Beruntung Selama Main di Arab Saudi

Pemain sepak bola asal Inggris Jordan Henderson menjadi pemain Eropa pertama yang nasibnya kurang baik di Arab Saudi. Nasib Jordan Henderson tak seberuntung Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain lainnya. Kabarnya klub Arab Saudi Al-Ettifaq tidak membayar gaji mantan pemain Liverpool selama enam bulan atau sejak bergabung dengan klub tersebut.

Padahal Henderson sudah menandatangani kontrak dan kesepakatan terkait pembayaran gaji per minggu yang didapatkan mencapai 350 ribu poudsterling atau sekitar Rp 6,9 miliar. Melansir dari Goal.com, belum diketahui alasan pihak klub belum membayar gaji pemain yang bergabung dengan timnas Inggris.

Karena mengalami masa-masa sulit di Arab Saudi, akhirnya Henderson sepakat untuk angkat kaki dan pindah klub di awal tahun 2024 ini. Henderson menjadi pemain yang cepat meninggalkan Arab Saudi karena hanya beberapa bulan saja.

Bukan ke Inggris, kabarnya Henderson memilih Ajax Amsterdam sebagai pelabuhan berikutnya. Untuk kali pertama Henderson bermain di Liga Belanda sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

Jordan Henderson (Quena.id)

Besaran gaji yang diterima Jordan Henderson memang tak sebesar yang diterima di Al –Ettifaq. Namun demi kariernya tetap berjalan, Henderson rela gajinya dipotong selama bisa mendapatkan waktu bermain sekaligus digaji tiap minggu atau bulan.

Henderson menjadi satu dari beberapa pemain top Eropa yang memutuskan pindah ke klub Arab Saudi pada pertengahan tahun 2023 lalu. Selain Henderson ada nama-nama seperti Neymar (Al Hilal) N’golo Kante (Al-Ittihad), Karim Benzema (Al-Ittihad), Ruben Neves (Al-Hilal), hingga Marcelo Brozovic (Al-Nassr).

Henderson dan pemain Eropa pindah ke Arab Saudi bukan hanya mencari uang semata. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi  dari Manchester United ke Al-Nassr seakan jadi magnet tersendiri. Banyak pemain dunia yang memutuskan pindah ke Arab Saudi karena sosok Ronaldo. Mereka ingin menjadi satu tim hingga jadi lawan Ronaldo. Ronaldo cepat beradaptasi di Arab Saudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"