Mirip Aerobik, 4 Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan Tubuh

Mirip Aerobik, 4 Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan Tubuh

Pound fit adalah jenis olahraga yang cukup baru masuk ke Indonesia. Meski olahraga baru namun banyak orang khususnya para wanita senang untuk melakukan pound fit karena tidak hanya bisa menyehatkan badan saja, manfaat pound fit bagi tubuh cukup banyak. Jika diperhatikan olahraga yang menggunakan alat bernama ripstix ini mirip dengan aerobik karena berolahraga sembari disetel alunan musik.

Gerakan-gerakan pound fit juga mirip dengan yoga dan pilates. Pound fit menggabungkan kardio, yoga, pilates, serta latihan conditioning dan kekuatan. Dalam pound fit terdapat 4 gerakan utama yakni set, lunges, kit, dan thigh and asset. Kit adalah gerakan dengan posisi duduk dengan punggung tegak. Kemudian kaki diangkat agar menekan otot bagian perut. 

Thigh and asset dalam pound fit adalah gerakan dimana tubuh dibaringkan seperti posisi tidur dengan kaki ditekuk dan punggung bagian bawah diangkat. Set merupakan gerakan dengan bagian punggung tegak agak condong ke depan. Dan lunges adalah gerakan dimana kaki kiri ke depan dengan posisi ditekuk sementara kaki kanan ditekuk ke belakang.

Manfaat Olahraga Pound Fit

Lalu bagaimana sejarah pound fit? Olahraga ini diciptakan oleh dua orang wanita bernama Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom. Keduanya adalah mantan penabuh drum yang tinggal di Amerika Serikat. Mereka tertarik untuk menggabungkan olahraga dengan teknik bermain drum dengan unsur kardio di dalamnya. Lalu apa saja manfaat pound fit untuk kesehatan?

Menguatkan Otot Perut

Melakukan gerakan pound fit bisa menguatkan otot perut. Saat melakukan gerakan ini, semua anggota tubuh bergerak. Pound fit memiliki banyak gerakan memutar dan membungkuk dan memperkuat otot perut dan jaringan ikat. Ingin memiliki pinggang yang ramping? Bisa melakukan pound fit secara rutin.

Bagian Tubuh Bergerak

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa pound fit adalah olahraga yang bisa menggerakkan banyak anggota tubuh secara keseluruhan. Olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang memang ingin menggerakkan seluruh anggota tubuh hanya dengan melakukan satu olahraga saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"