Manfaat-manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan, Apa Aja Sih?

Manfaat-manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan, Apa Aja Sih?

Manfaat Senam Aerobik

Siapa yang suka senam aerobik? Senam ini ternyara punya manfaat bagi kesehatan loh. Meskipun senamnya terbilang sederhana.

Yuk, simak manfaat senam aerobik berikut ini.

1. Kesehatan jantung

senam aerobik (sehatq.com)

Senam aerobik ternyata bisa membuat jantung kalian lebih sehat. Soalnya senam bisa bantu pompa darah lebih efektif ke seluruh tubuh. 

Nggak cuma itu aja, olahraga juga akan menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Jadi, makin sehat deh.

2. Meningkatkan stamina

Stamina tubuh itu termasuk penting. Dengan stamina yang bagus, kita lebih berenergi dan nggak gampang capek saat beraktivitas.

Salah satu yang bisa menaikkan stamina adalah senam aerobik. Dengan senam ini, kekuatan jantung, paru-paru, tulang dan otot akan meningkat.

3. Mengendalikan kadar gula darah

senam aerobik (merdeka.com)

Dengan berolahraga, kadar insulin dalam tubuh bisa lebih teratur. Kadar gula darah pun jadi terkontrol. Salah satu yang bisa mengendalikan kadar gula darah adalah senam aerobik.

4. Menghilangkan stres

Menghilangkan stres salah satunya adalah dengan bergerak dan berolahraga. Senam aerobik pun akan membuat ketegangan dalam diri kalian mereda. Suasana hati jadi lebih bagus deh. Selain itu, tidur juga nyenyak.

5. Kerja otak lebih maksimal

Senam aerobik juga berguna untuk kesehatan otak. Soalnya, olahraga emang dinilai bisa memperlambat hilangnya jaringan otak Inilah yang bisa meningkatkan kemampuan kognitif kalian. Makin pinter deh!

6. Menjaga berat badan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"