MENYENTUH HATI! Di Balik Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Punya Tato di Tubuhnya

MENYENTUH HATI! Di Balik Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Punya Tato di Tubuhnya

Banyak pemain sepak bola yang memiliki tato di tubuhnya. Namun beberapa pesepakbola top juga tidak punya tato. Mereka adalah Sadio Mane, Karim Benzema, Mohamed Salah, Kylian Mbappe, hingga Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo tidak punya tato bukan tanpa alasan. Apa penyebab pasangan Giorgina Rodriguez tak punya tato?

Pada tahun 2015 silam, Ronaldo pernah mengungkapkan alasan kepada ia tidak memiliki tato di tubuhnya. Melansir dari Eurosport, Ronaldo tak punya tato karena ada kaitannya dengan kebiasaannya melakukan kegiatan sosial yakni donor darah. Ronaldo rutin menyumbangkan darahnya beberapa bulan sekali.

“Kita semua dapat membuat perbedaan dengn mendonorkan darah. Setiap donasi dapat memiliki mnfaat bagi tiga orang dalam situasi yang darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang,” kata Ronaldo. Mantan pemain Manchester United ini mengaku sangat antusias setiap melakukan donor darah. 

MENYENTUH HATI! Di Balik Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Punya Tato di Tubuhnya (Tribun)

“Donor darah sangat penting untuk mendorong orang-orang di seluruh dunia agar bisa melakukan donor darah seumur hidup dan membantu menyelamatkan nyawa,” tambah Cristiano Ronaldo tidak punya tato. Dengan tidak memiliki tato membuat Ronaldo bisa mendonorkan darahnya lebih sering dan rutin. Memang kapan pertama kali Ronaldo melakukan donor darah?

Pria yang sudah mencetak lebih dari 815 gol sepanjang karir profesionalnya, pertama kali melakukan donor darah untuk anak rekannya di timnas Portugal, Carlos Martins yang mengidap penyakit leukemia pada 2011. Saat itu si anak berusia tiga tahun dan didiagnosa mengidap penyakit darah yang langka.

Selain berdonor darah, Ronaldo juga tercatat sebagai pendonor sumsum tulang. “Saya melakukannya bertahun-tahun yang lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan melakukannya, karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak dan kami perlu membantu mereka,” kata Ronaldo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"