Legenda UFC Royce Gracie Ingin ke Tanah Suci Setelah Masuk Islam

Legenda UFC Royce Gracie Ingin ke Tanah Suci Setelah Masuk Islam

Legenda UFC Royce Gracie  resmi mualaf. Setelah memeluk agama Islam, pria asal Brasil ini mengungkapkan keinginannya untuk datang ke tanah suci. Royce Gracie berencana umrah. Hal itu diceritakannya ketika berbincang dengan Uthman Ibnu Farooq dan Eddie Redzovic di kanal YouTube The Deen Show TV.

Gracie mengatakan kepada dua orang tersebut tentang impiannya bisa menjalani ibadah umrah. “Sekarang aku bisa pergi ke Makkah. Kamu juga bisa pergi ke  Makkah. Kita akan pergi dan mewujudkan pengakuanmu dan kita berangkat ke Makkah bersama,” ceplos pria berbadan kekar ini.

Namun Gracie tidak menyebut kapan waktu yang tepat untuknya berangkat ke tanah suci untuk melakukan umrah. “Suatu hari nanti kita akan pergi ke Makkah, kita akan lakukan, Insya Allah,” tambah Gracie.

Royce Gracie Mualaf (IDN Times)

Proses panjang yang dilewatkan Royce menjadi mualaf bermula ketika ia sempat mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina. Gracie lalu mendengarkan tentang apa yang sebenarnya terjadi dari cerita pihak Palestina. Dari awalnya mendukung Israel, Gracie langsung pro dengan Palestina dan memutuskan mualaf.

Gracie memeluk agama Islam tepat 10 hari setelah dukungannya kepada Israel. Ia menuliskan bukti dukungannya lewat unggahan di Instagram yang langsung membuat kecewa banyak pihak.

 “Ketika saya pertama kali mendengar tentang apa yang terjadi di Israel, saya tidak ragu untuk menghubungi teman-teman saya di sana secara pribadi. Tapi sekarang, saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme,” tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"