Lawan Slovakia, Spanyol Terancam Gagal ke 16 Besar Euro 2020

Lawan Slovakia, Spanyol Terancam Gagal ke 16 Besar Euro 2020

Spanyol berada di ujung tanduk jelang pertandingan terakhir menghadapi Slovakia pada Rabu (23/6) pada lanjutan penyisihan Grup E Euro 2020. Sebab bila kalah, dipastikan Spanyol cuma jadi penonton di babak 16 besar Euro 2020.

Pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade di Sevilla, Spanyol, membuat tim asuhan Luis Enrique ini wajib menang untuk mengamankan satu tiket ke 16 besar. Saat ini Spanyol berada di peringkat ketiga dengan nilai 2, hasil dari dua hasil imbang saat melawan Swedia dan Polandia.

Di  tempat lain Swedia akan melawan Polandia yang kini jadi juru kunci. Di atas kertas, Swedia sepertinya mudah untuk mengalahkan Polandia. Kemenangan Swedia tentu menjadi tekanan bagi tim matador.

Tim Slovakia Coba Menghadang Spanyol (Bola.net)

Bermain di hadapan publik sendiri seharusnya menjadi kekuatan kedua belas bagi Spanyol. Belum lagi Spanyol diperkuat striker haus gol selain Morata, seperti Gerard Moreno dan beberapa gelandang kreatif,  Koke dan Sergio Busquets.

Sejak kick off pertandingan, sebagai juru taktik Enrique harus langsung meminta tim asuhnya menyerang pertahanan Slovakia yang dikawal duet pemain belakang, Lubomir Satka dan Milan Skriniar, dan penjaga gawang Martin Dubravka.

Spanyol Harus Menang Lawan Slovakia (Tempo)

Sepertinya Slovakia akan fokus pada pertahanan dan mencegah Spanyol untuk mencetak gol lebih dulu. Paling tidak minimal Slovakia bisa menahan imbang Spanyol dan membuat negara tersebut lolos ke babak 16 besar.

Penampilan Spanyol memang dirasa kurang gereget. Sebagai pemilik 3 gelar Piala Eropa dan diperkuat pemain La Liga,  seharusnya Spanyol bisa banyak bicara di Euro 2020 kali ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"