Ivan Perisic Positif COVID-19, Lini Serang Kroasia Tumpul Lawan Spanyol di 16 Besar EURO 2020

Ivan Perisic Positif COVID-19, Lini Serang Kroasia Tumpul Lawan Spanyol di 16 Besar EURO 2020

Berita kurang menggembirakan menaungi tim Kroasia jelang menghadapi Spanyol di 16 Besar EURO 2020 yang akan berlangsung pada Senin (28/6) di Copenhagen, Denmark. Salah satu bintang Kroasia, Ivan Perisic dipastikan absen karena terpapar COVID-19.

Padahal Perisic dipastikan akan menjadi skuad utama Kroasia menghadapi Spanyol nanti. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Perisic diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 10-14 hari sebelum melakukan tes selanjutnya.

Ketidakhadiran Perisic membuat lini serang Kroasia kurang tajam, karena pemain yang beroperasi di sayap kiri ini kerap memberikan umpan-umpan matang ke penyerang tunggal Ante Rebic. Perisic juga menjadi salah satu pencetak gol ke gawang Skotlandia di babak penyisihan.

Ivan Perisic Absen di Laga Lawan Spanyol (Okezone)

Dilansir dari Detik, absennya Perisic memang kerugian besar bagi Kroasia. Zlatko Dalic pelatih Kriasia mengaku kecewa dan sedih. Ia pun sudah berkomunikasi dengan Perisic dan berusaha menguatkan mental anak asuhnya.

"Saya sudah berbicara dan dia merasa kecewa dan sedih tidak bisa bertanding. Ini mengejutkan karena pada menit terakhir kami mendapatkan kabar kami harus bermain tanpa salah satu pemain terbaik kami, kami akan adaptasi," ujar Dalic.

Punggawa Spanyol (Bolasport)

Bila Kroasia tanpa Perisic, Spanyol sepertinya bertanding dengan kekuatan penuh. Kesebelas pemain La Furia Roja tidak ada yang absen. Kemungkinan besar pertandingan lawan Kroasia akan berjalan sengit.

Jika tidak berhati-hati Spanyol sebagai tim yang sudah beberapa kali menjuarai Piala Eropa bisa terpeleset dan nasibnya bisa seperti Belanda, yang tersingkir di 16 besar usai dihajar Republik Ceko. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"