Kronologi RANS Nusantara FC Kena Sanksi PSSI, Gara-gara Raffi Ahmad

Kronologi RANS Nusantara FC Kena Sanksi PSSI, Gara-gara Raffi Ahmad

Komisi Disiplin atau Komdis PSSI memberikan sanksi kepada RANS Nusantara FC, klub yang dimiliki Raffi Ahmad. RANS Nusantara FC didenda Rp 50 juta karena kehadiran tamu VIP ke ruang ganti sebelum pertandingan berlangsung. Momen itu terjadi sebelum RANS Nusantara FC menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Dari hukuman yang diterima RANS Nusantara FC, diharapkan semua pihak menghormati aturan dan menjaga etika dalam dunia sepak bola, termasuk tidak boleh sembarangan orang atau pihak manapun masuk ke dalam ruang ganti sebelum sebuah klub bertanding, apalagi orang tersebut tidak terdaftar sebagai ofisial klub itu.

Kehadiran orang-orang itu sebelum pertandingan dimulai dianggap bisa memecah konsentrasi para pemain di ruang ganti. Selain bisa merusak konsentrasi tim juga bisa menganggu integritas dan profesionalisme pertandingan sepak bola di Indonesia. Padahal niat Raffi sebenarnya baik untuk berikan semangat kepada para pemain sekaligus menunjukan pemain RANS Nusantara FC kepada tamunya.

ANS Nusantara FC Kena Sanksi PSSI (YouTube RANS FC Official)

Melansir dari kanal YouTube RANS FC Official, Raffi Ahmad memang datang ke stadion untuk menyaksikan langsung RANS Nusantara FC melawan Madura United. Suami Nagita Slavina itu hadir tidak sendiri karena mengajak beberapa orang ke stadion, termasuk beberapa orang Jepang.

Dalam video di YouTube RANS FC Official, Raffi memang mengajak tamu-tamu dari Jepang masuk ke dalam ruang ganti RANS Nusantara FC. Para orang Jepang itu mendapatkan akses masuk melalui id card yang diberikan kepada mereka untuk bisa masuk ke dalam stadion dan ruang ganti pemain.

Di depan para pemain, pelatih, dan staf ofisial lainnya, Raffi memperkenalkan tamu-tamunya dari Jepang. “Mereka dari Jepang ingin mencari pemain-pemain muda di Indonesia untuk berkarier di Jepang,” ceplos Raffi. Raffi pun kemudian memberikan semangat kepada para pemain RANS Nusantara FC untuk bermain dengan baik, fokus untuk mendapat kemenangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"