Klub Arab Saudi Terkaya, Gak Masalah Bayar Gaji Pemain Mahal

Klub Arab Saudi Terkaya, Gak Masalah Bayar Gaji Pemain Mahal

Arab Saudi terkenal sebagai negara kaya dengan warisan minyak bumi yang melimpah. Makanya di negara itu perkembangan sepak bola terus meningkat dengan kemunculan klub arab saudi terkaya. Deretan klub Arab Saudi terkaya ini bisa menggaet bintang kelas dunia dan membayar gaji yang mahal.

Salah satunya adalah kedatangan Cristiano Ronaldo ke salah satu klub Arab Saudi yang memang klub sultan dengan kekayaan besar. Kabarnya ada beberapa klub kaya lainnya yang sedang berjuang mendapatkan tanda tangan Lionel Messi dan Karim Benzema. Mereka menyiapkan kontrak yang sangat menggiurkan. Berikut beberapa klub terkaya di Arab Saudi.

Al -  Nassr

Al-Nassr adalah klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu rela kabur dari Manchester United demi sejumlah uang besar dari klub tersebut. Meskipun Cristiano Ronaldo harus main di Liga Arab Saudi.

Al Nassr resmi berdiri pada tahun 1955. Ternyata Al Nassr menjadi salah satu klub sepak bola paling tua di Arab Saudi. Al Nassr menjadi salah satu klub di Arab Saudi yang disegani karena memiliki modal besar untuk merekrut bintang sepak bola dunia. Pundi-pundi uang yang dimiliki Al Nassr kabarnya terkait dengan kerajaan Arab Saudi.

Menurut laporan fristsportz, Al Nassr didirikan oleh pria bernama Zein Bin Mutlag. 5 tahun berdiri barulah Al Nassr menjadi klub profesional pada 1960. Al Nassr memiliki klub sistem presidensial dan dikelola oleh pangeran dan syekh dari kerajaan Arab Saudi. Uang bagi klub ini tidak jadi masalah.

Klub Arab Saudi Terkaya (BolaSport.com)

Al – Hilal

Al – Hilal salah satu klub Arab Saudi terkaya. Al – Hilal juga memiliki prestasi dalam kancah sepak bola di Arab Saudi dan Asia. Banyak pemain Al – Hilal yang berhasil memperkuat timnas Arab Saudi. Al – Hilal menjadi klub tersukses di Arab Saudi dengan 18 title juara Liga Arab Saudi.

Untuk sokongan dana Al – Hilal bekerja sama dengan PIF dan dapat suntikan dana sebesar Rp 301 miliar. Kerja sama itu akan terus berjalan sampai tahun 2042 mendatang. Tak ayaL Al – Hilal memiliki uang yang besar meskipun tidak dikelola oleh anggota kerajaan seperti Al – Nassr.

Buktinya Lionel Messi saat ini sedang dirayu untuk mau pindah ke Al – Hilal. Tentu manajemen klub sudah menyiapkan kontrak besar dan gaji fantastis untuk Lionel Messi yang usianya sudah menuju usia senja. Apakah Lionel Messi bakal mau pindah ke Arab Saudi?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"