Kesal Dengan Pinggang Lebar? Lakukan 6 Gerakan Olahraga Ini Untuk Mengecilkannya Dengan Cepat

Kesal Dengan Pinggang Lebar? Lakukan 6 Gerakan Olahraga Ini Untuk Mengecilkannya Dengan Cepat

Memiliki pinggang  yang ramping merupakan idaman bagi banyak wanita. Pasalnya, tubuh dengan pinggang yang lebar terkadang membuat tidak percaya diri. Belum lagi, ukuran pinggang yang besar juga bisa berpengaruh pada kesehatan. Ukuran pinggang juga menjadi salah satu tolak ukur untuk menentukan apakah kamu mengalami kelebihan berat badan atau tidak serta mempunyai kadar lemak darah yang tinggi atau tidak.

Lalu yang apa yang bisa dilakukan untuk mengecilkan lingkar pinggang? Tentu saja dengan melakukan olahraga . Tapi kamu tidak perlu bingung, berikut enam gerakan olahraga yang efektif untuk mengecilkan pinggang dalam waktu yang cepat jika dilakukan secara rutin. Apa saja gerakan itu? Scroll yuk!

1.    Bicycle Crunches

Foto: Olahraga Untuk Pinggang (RoomMe)

Latihan ini merupakan kombinasi  ntara sit-up dengan gerakan seperti mengayuh sepeda. Cara melakukannya, kamu cukup berbaring di atas matras dan bersiap seperti ingin melakukan sit-up. Kemudian, lipat tangan dan taruh di belakang kepala. Tekuk lutut dan gerakkan kaki seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini sekitar 20 hingga 30 kali pengulangan.

2.    Side Stretch

Cara mengecilkan pinggang adalah dengan teknik side stretch atau peregangan samping. Peregangan ini bekerja dengan baik pada obliques. Gerakan yang harus kamu lakukan dengan membuka kaki selebar bahu, jaga tangan tetap di samping. Lalu, geser lengan kanan kamu ke samping dan tekuk tubuh, angkat lengan kanan ke atas. Tunggu beberapa detik dan perlahan kembali ke posisi awal. Ulangi di sisi lain sebanyak 10-12 kali di setiap sisi.

3.    Waist Crunches



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"