5 Gerakan Olahraga Untuk Atasi Sakit Pinggang, Cegah Nyeri Datang Lagi Secara Alami Tanpa Obat

5 Gerakan Olahraga Untuk Atasi Sakit Pinggang, Cegah Nyeri Datang Lagi Secara Alami Tanpa Obat

Sakit pinggang  merupakan suatu kondisi yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Sakit pinggang dapat disebabkan oleh berbagai masalah seperti otot, tulang hingga saraf terjepit. Kondisi ini terkadang membuat penderitanya menjadi tidak nyaman untuk bergerak dan akhirnya memilih mengkonsumsi obat untuk meredakannya.

Padahal sakit pinggang bisa diatasi secara alami loh! Lakukan gerakan-gerakan olahraga  sederhana ini secara rutin agar masalah sakit pinggang bisa teratasi. Gerakan berikut tentunya bisa dilakukan di rumah. Scroll artikel ini buat penjelasannya ya!

1. Pelvic Tilts

Gerakan Atasi Sakit Pinggang (OpenFit)

Gerakan ini dapat membantu melemaskan otot pinggang yang tegang dan membuatnya tetap fleksibel. Gerakan pelvic titls dimulai dengan posisi berbaring menggunakan bantalan di bawah kepala. Tekuk kedua lutut dengan kaki menapak pada lantai. Berikan jarak pada kedua kaki dan posisikan kedua lengan di sisi tubuh.

Biarkan tubuh bagian atas dalam posisi rileks, kemudian perlahan-lahan angkat pinggang sampai membentuk lengkungan. Tahan posisi selama 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 kali. Kamu bisa meningkatkan jumlah latihan secara perlahan sesuai kemampuan kamu.

2. Knee Rolls



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"