Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Menyakitkan dari Qatar

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Menyakitkan dari Qatar

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, menanggapi kekalahan anak asuhnya dari Qatar dalam pertandingan Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada Senin 15 April 2024. STY, sapaan pelatih asal Korea Selatan ini tetap menyanjung para pemain Indonesia.

Dalam jumpa pers seusai lagi, STY mengatakan Rafael Struick dan kawan-kawan sudah memberikan permainan terbaiknya meskipun bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua. STY justru mengkritik kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang dianggap berat sebelah saat menjadi pengadil di lapangan.

“Banyak sekali keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” ucap STY dilansir dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar (pssi.org)

Bahkan STY sudah kehabisan kata-kata saat menilai wasit asal Tajikistan tersebut. Beberapa keputusan kontroversi sang wasit dimulai ketika memberikan penalti untuk Qatar di penghujung babak pertama. Kala itu Rizki Ridho dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Qatar.

Puncaknya ketika Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua. Padahal laga babak kedua baru berjalan sekitar 3 menit. Hal itu membuat timnas Indonesia kesulitan menciptakan gol terlebih Qatar menggandakan skor sehingga timnas tertinggal 2-0.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?,” ceplos STY.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"