Jenis Olahraga Ala Militer yang Bisa Dicoba di Rumah

Jenis Olahraga Ala Militer yang Bisa Dicoba di Rumah

Banyak cara dilakukan orang untuk hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan olahraga ala militer. Memang olahraga yang biasa dilakukan para tentara itu dianggap berat. Namun jika seseorang sudah memiliki mental, ketahanan, dan komitmen untuk berolahraga pasti bisa kok dilakukan. Berikut ini jenis olahraga ala militer.

Lari

Lari adaah olahraga yang sering dilakukan anggota militer. Biasanya tentara melakukan lari bersama-sama dalam jumlah cukup banyak. Saat berlari para tentara ini sering mengucapkan yel-yel hingga bernyanyi untuk membakar semangat.

Cobalah berlari dilakukan di lingkungan dekat rumah. Untuk menambah sensasi saat berlari sambil menggendong tas ransel berisi beban sedikit, bisa diisi dengan botol air. Jarak lari yang ditempuh bisa beragam dan disesuaikan dengan waktu, misalnya jarak 3 Km ditempuh selama 11,5 menit, jarak 5 Km selama 20 menit, dan 10 Km selama 42 menit.

Olahraga Ala Militer (Bakaba.net)

Bergelantung

Olahraga ala militer bergelantung bisa dilakukan di rumah. Carilah bagian di rumah yang mirip seperti bar dengan tinggi yang lebih dari tinggi badan. Bar atau sejenisnya dipakai untuk menopang berat tubuh. Kemudian kedua kaki diangkat dari tanah.

Plank

Plank adalah jenis olahraga yang efektif untuk menguatkan otot inti tubuh. Jika dilakukan secara rutin, plank juga bisa membuat perut menjadi sixpack. Selain itu plank juga bisa memperbaiki postur tubuh,meningkatkan kelenturan tubuh, dan menjaga keseimbangan tubuh.

Bersepeda

Selain berlari, para tentara juga sering berolahraga bersepeda. Para tentara saat bersepeda bersama-sama dengan rekan lainnya. Kamu pun bisa meniru kebiasaan para tentara ini dengan konsisten bersepeda. Waktu yang cocok dilakukan pada pagi hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"