Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Disorot Tentang Kondisi Rumput Stadion yang Buruk

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Disorot Tentang Kondisi Rumput Stadion yang Buruk

Argentina mendapatkan sorotan selama menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sejumlah pihak menyoroti terkait kondisi stadion yang menjadi venue pertandingan, salah satunya soal kualitas rumput di stadion tersebut yang dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan sekelas event Piala Dunia.

Stadion yang disorot adalah Stadion Unico Diego Armando Maradona yang terletak di Kota La Plata.  Memang terlihat rumput stadion nampak kering dan terlihat tidak dalam kondisi yang baik. Unggahan akun Instagram @garudafansbook menunjukkan saat lapangan rumput di stadion dipakai untuk pertandingan antara Brasil melawan Argentina.

“Piala Dunia U20 dadakan digelar di Argentina, dan lihat bagaimana kondisi rumputnya. Ini Stadion Único Diego Armando Maradona di La Plata Argentina. FYI! Argentina hanya menggunakan 4 stadion untuk Piala Dunia U20 2023,” tulis akun tersebut.

Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 (Instagram @garudafansbook)

Sejumlah warganet Indonesia pun berlomba-lomba menanggapi kondisi lapangan rumput yang buruk di stadion yang dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20  tersebut. Banyak pertanyaan apakah FIFA melakukan pengecekan atau tidak terkait kondisi rumput lapangan. Bahkan ada yang membandingkan dengan rumput stadion di Indonesia.

“Busettt lebih bagusan estadio de pakansari,” tulis seorang warganet. “Masih mending GBK,” sahut warganet lainnya. “Mungkin persiapannya mepet soalnya dpt rejeki nomplok jdi tuan rmah,” tulis warganet di kolom komentar.

Memang bisa dibilang pemilihan Argentina jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sedikit memaksakan karena Argentina statusnya menggantikan Indonesia yang dianggap tak layak menyelenggarakan Piala Dunia U-20, diduga FIFA membatalkan Indonesia karena sejumlah hal mulai dari infrastruktur dan penolakan timnas Israel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"