Fakta-Fakta Unik tentang Argentina, Enggak Cuma Soal Tango dan Daging Panggang!

Fakta-Fakta Unik tentang Argentina, Enggak Cuma Soal Tango dan Daging Panggang!

Ternyata ada banyak fakta unik Argentina yang tidak banyak orang tahu. Jika selama ini kebanyakan orang mengenalnya sebagai kawasan yang identik dengan tarian tango dan daging panggang berkualitas tinggi, ternyata negara di ujung Amerika Selatan ini memiliki lebih dari itu! Kira-kira apa lagi hal menarik dari Argentina? Yuk simak ulasan berikut!

1. Punya Masjid Terbesar di Amerika Selatan

Fakta Unik Argentina (via Republika)

Sudah menjadi umum bagi kita untuk berpikir bahwa Amerika Selatan adalah benua yang didominasi oleh keyakinan Nasrani. Namun Argentina memberikan keberagaman dalam hal agama. Negara ini memiliki populasi Muslim yang signifikan, di mana pada tahun 2022, tercatat kurang lebih 400 ribu warga beragama Islam, atau setara dengan 1% populasi.

Jumlah muslim tersebut merupakan yang paling besar di kawasan Amerika Latin. Tidak heran jika di negara ini berdiri masjid terbesar di Amerika Selatan, yang dikenal sebagai Masjid Raja Fahd. Masjid yang berlokasi di ibukota Buenos Aires ini adalah simbol harmoni antaragama yang berdiri megah di tengah kota yang beragam ini.

2. Sepak Bola Adalah Ikon Budaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"