Ini Penyebab Marc Marquez Sering Jatuh di Balapan MotoGP

Ini Penyebab Marc Marquez Sering Jatuh di Balapan MotoGP

Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang belum menunjukkan tajinya pada MotoGP musim 2023. Pembalap asal Spanyol ini justru lebih sering jatuh dan tidak melanjutkan lomba dibandingkan naik ke podium. 

Penyebab Marquez sering jatuh pun jadi misteri. Sejak tahun 2022 lalu, performa Marquez dianggap terus menurun sampai tahun 2023 ini. Masih ingat saat ia terpelanting di Sirkuit Mandalika tahun 2022 lalu.

Saat pemanasan sebelum start, motor yang dinaiki Marquez yakni RC213V mengalami rusak parah dan membuat Marquez terpelanting. Kabarnya kejadian itu menyebabkan Marquez mengalami masalah di bagian kepalanya hingga disebut alami gegar otak. Sebab pasca kejadian, tim Honda langsung membawa Marquez ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Marquez sering sial, kalau tidak jatuh ya dia alami kecelakaan dengan bertabrakan dengan sesama pembalap lainnya, misalnya dengan Miguel Oliveira  di awal musim 2023. Gara-gara crash itu membuat pembalap dari Honda ini alami cidera serius pada bagian lengannya dan membuat Marquez absen dua balapan berikutnya di Argentina dan Amerika Serikat. Lalu sebenarnya apa yang membuat Marquez sering jatuh?

Marc Maquez Jatuh (Okezone Sports)

Menurut seorang pengamat MotoGP, Marc Marquez saat ini berada dalam situasi yang cukup sulit karena sering mengalami jatuh. Sering jatuh karena Marquez melakukan beberapa kesalahan saat sedang balapan hingga mulai merasa tidak nyaman dengan motor Honda yang jadi tunggangannya.

Tentu teknisi Honda harus berpikir keras membantu Marquez nyaman saat balapan dengan motor Honda supaya dia tidak jatuh lagi. Belum lama ini Marquez juga memberikan tanggapan soal dirinya yang kerap jatuh dalam balapan MotoGP.

Marquez menduga dia kerap jatuh karena ambisi yang besar untuk bisa memenangkan lomba namun tidak diimbangi dengan kondisi motor yang prima. Ujungnya karena keseimbangan itu tidak ada membuat Marquez sering jatuh dan kecelakaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"