Gunawan Dwi Cahyo Gak Lagi Jadi Pengangguran, Dapat Klub Baru dan Bisa Nafkahi Anak

Gunawan Dwi Cahyo Gak Lagi Jadi Pengangguran, Dapat Klub Baru dan Bisa Nafkahi Anak

Gunawan Dwi Cahyo akhirnya dapat klub baru. Klub Liga 2 Kalteng Putra mengontraknya setengah musim. Padahal beberapa waktu silam klub lama Gunawan Persik Kediri memutuskan untuk mendepaknya dari skuad setelah dituding selingkuh dan berakhir dengan gugatan cerai Okie Agustina di Pengadilan Agama Bogor.

Melalui postingan di Instagram, mantan pemain timnas U-23 pada SEA Games 2011 ini menuliskan bahwa dirinya masih bersyukur diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki termasuk mendapatkan klub baru. Namun ayah satu anak ini tidak menuliskan bahwa klub barunya adalah Kalteng Putra.

“Latihan terakhir banget ditempat sebelumnya, bersyukur banget Allah masih ksih kesehatan, dan diberikan rezeki ditempat baru yg jauh lebih baik dan lebih bsa dihargai, kenyamanan mungkin yang lebih utama dari segalanya untuk bermain sepak bola,” tulis Gunawan yang langsung mendapat dukungan dari warganet agar sukses di Kalteng Putra.

Klub Baru Gunawan Dwi Cahyo (Bola.net)

Kalteng Putra klub baru Gunawan Dwi Cahyo memang tidak bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia. Apalagi Gunawan selama ini selalu memperkuat klub-klub besar di kompetisi Liga 1 bukan Liga 2. Bisa jadi keputusan Gunawan menerima pinangan Kalteng Putra lantaran statusnya sebagai pemain tanpa klub dan membutuhkan pekerjaan.

Gunawan tercatat pernah membela klub PSIS Semarang di awal kariernya sebagai pesepak bola. Ia juga pernah jadi bagian dari Persik Kediri, Sriwijaya FC, Arema FC, Persijap Jepara, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Bali United, dan kembali ke Persik Kediri dan kini berlabuh ke Kalteng Putra.

Sayangnya tidak diketahui berapa nilai kontrak yang didapat Gunawan dari Kalteng Putra selama beberapa bulan atau setengah musim. Pesepak bola tampan ini saat berada di puncak karier pernah mendapat kontrak senilai Rp 1,75 miliar, kini nilai Gunawan diprediksi mentok di bawah Rp 1 miliar, sekitar Rp 500 juta. Bahkan saat dikontrak Persik Kediri Gunawan hanya dapat bayaran per tahun sekitar Rp 434 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"