Cuma Punya Satu, Pebulu Tangkis Ini Panik karena Raket Rusak Saat Bertanding

Cuma Punya Satu, Pebulu Tangkis Ini Panik karena Raket Rusak Saat Bertanding

Seorang pemain bulu tangkis biasanya menyiapkan beberapa raket dalam sebuah pertandingan. Raket bulu tangkis itu disiapkan sebagai pengganti apabila raket yang dipakai mengalami kerusakan, seperti patah atau senar raket putus. Lalu bagaimana jika seorang pemain hanya punya satu raket saja?

Pemandangan itu terjadi beberapa waktu silam dalam turnamen FISU World University Games 2021 yang sempat tertunda dua tahun akibat COVID-19. Adalah pebulu tangkis asal China Wang Zhengxing menghadapi pebulu tangkis asal Uganda yakni Amos Muyanja. Ternyata Amos hanya membawa satu raket saja dalam pertandingan itu.

Dalam babak 64 besar dalam set pertama, ketika poin 8-0 untuk keunggulan Zhengxing, raket yang dipakai Amos mengalami masalah. Senar raket putus dan membuat dia tidak bisa bertanding dengan baik. Amos kemudian bergegas memberitahukan kepada wasit soal raketnya yang rusak.

Pebulu Tangkis Ini Panik karena Raket Rusak dalam Pertandingan (Okezone)

Namun wasit nampak tidak memberikan solusi soal raket Amos yang rusak. Amos berusaha mencari-cari raket di pinggir lapangan dengan menunjukkan wajah kebingungan. Zhengxing sang lawan justru bergegas menghampiri Amos. Dia memberikan pinjaman raket untuk digunakan Amos di pertandingan itu. 

Momen itu membuat penonton yang menyaksikan pertandingan itu memberikan tepuk tangan. Pertandingan pun kembali dilakukan dengan kemenangan Zhengxing dalam dua set langsung. Usai pertandingan, Amos hendak mengembalikan raket itu kepada Zhengxing. Namun apa yang terjadi selanjutnya?

Zhangxing tidak mau menerima raket itu. Ia malah memberikan raket miliknya kepada Amos sebagai hadiah khusus untuknya. Amos pun langsung terharu dengan kebaikan pebulu tangkis asal China tersebut. Mereka pun bersalaman dan Amos mengucapkan terima kasih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"