Cukup Lakukan Gerakan Olahraga Ini Selama 2 Menit Setiap Hari, Bisa Bikin Perut Rata Sampai Kurangi Double Chin

Cukup Lakukan Gerakan Olahraga Ini Selama 2 Menit Setiap Hari, Bisa Bikin Perut Rata Sampai Kurangi Double Chin

Untuk kamu yang memiliki keluhan perut buncit , sebenarnya ada beragam gerakan olahraga  yang bisa dilakukan untuk membuat perut rata . Salah satunya adalah cobra pose atau pose seperti ular kobra. Posisi pose ini adalah dengan badan tertelungkup atau tiarap.

Setelahnya, secara perlahan kedua tangan menekan tubuh bagian atas dan mengangkatnya naik sehingga membentuk gaya kobra yang berdiri. Pose kobra ini juga bagian dari olahraga yoga  yang disebut dengan bhujangsana. Dalam Bahasa Sansekerta, bhujangsana memiliki arti postur ular kobra.

Bhujanga berarti ular, sementara asana adalah postur. Dikutip dari laman No Dokter, pose ini sudah diciptakan sejak abad 17 dalam sebuah teks yoga bernama Gheranda Samhita. Ada berbagai manfaat dari gerakan cobra pose apa saja itu? Berikut penjelasannya.

1.    Mengecilkan Perut

Foto: Cobra Pose (NoDokter)

Pose ular kobra memberi waktu otot perut untuk tertarik. Walaupun tidak begitu ekstrim saat sit-up, tapi secara perlahan gerakan ini membantu meregangkan otot perut. Selain itu, pose kobra ini juga bisa melakukan gerakan tambahan yang tidak bisa dilakukan saat sit-up, sehingga otomatis akan membantu untuk mendapatkan bentuk perut yang lebih slim.

Cukup lakukan rutin selama 2 menit setiap hari, namun tidak secara terus menerus. Dalam satu gerakan, sebaiknya dilakukan cukup sampai 30 detik. Setelahnya, lakukan istirahat atau relaksasi sejenak, lalu lanjutkan sebanyak tiga set tambahan.

2.    Memperkuat Otot Lengan

Gerakan ini juga bisa memperkuat lengan. Pasalnya, fungsi lengan sangat vital untuk mendorong tubuh ke belakang dalam posisi tengkurap. Selain itu, lengan juga harus menahan beban dengan menjaga tekanan selama waktu yang diperlikan. Sehingga, kamu akan merasakan proses exercise otot-otot kedua lengan. Namun berbeda dengan push-up, pada cobra pose lengan tidak sepenuhnya menahan beban tubuh karena tidak melakukan gerakan dengan frekuensi sebanyak push-up.

3.    Mengurangi Double Chin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"