Contoh Program Latihan Tinju: Ini Curhatan Dari Pemain Tinju Profesional~

Contoh Program Latihan Tinju: Ini Curhatan Dari Pemain Tinju Profesional~

Kalian tahu kan olahraga Tinju alias Boxing adalah olahraga dimana dua orang akan saling baku hantam untuk merebutkan kemenangan.

Emang sih kedengaranya kayak berantem, cuman ini ada tekniknya tersendiri dan seni. Penggemarnya pun banyak banget di seluruh dunia kok.

Ngomongin soal tinju kamu kudu perhatikan banget contoh program latihan tinju dari seorang pemain tinju ini. Berikut pemaparannya.

Tinju (Tempo.co)

Contoh program latihan tinju

Saat saya masih kecil, saya menghabiskan banyak waktu bertinju. Dengan pertarungan amatir terakhir saya, saya bahkan memenangkan kejuaraan distrik di kelas menengah. 

Boxing atau tinju sudah mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan di dalam dan di luar ring, dan saya ingin berbagi beberapa poin ini dengan kamu.

Bermanfaat untuk kesehatan dan nutrisi

Tidak seperti kebanyakan anak laki-laki, saya tumbuh dengan masa kanak-kanak yang "normal". Saya makan apa pun yang saya suka dan tidak terlalu memikirkan kesejahteraan umum saya sampai saya mulai bertinju. Pelatih kami keras terhadap kami, tetapi mereka ada benarnya: kami harus menjaga tubuh kami.

Selama bertahun-tahun pelatihan, saya mulai makan lebih baik dan memantapkan banyak kebiasaan sehat dalam hidup saya. 

Masih semangat untuk hari ini untuk dapat berbagi ini dengan sebanyak mungkin anak. Baru-baru ini saya mendirikan yayasan amal anak-anak di Amerika Tengah dan Selatan, di mana salah satu tujuan utama saya adalah untuk memperkenalkan olahraga kepada masyarakat di mana kesehatan dan kebugaran diabaikan.

Nah jadi kalau kamu pengen bener dalemin apa yang namanya tinju kamu kudu ikuti contoh program latihan tinju darinya ya.

Tinju (Bukalapak)

Bakalan terus belajar

Jika kamu bertarung melawan mereka yang berada di level yang sama dengan kamu, kamu tidak akan pernah belajar sesuatu yang baru. Dengan mengambil lawan yang lebih kuat, kamu mengambil teknik baru dan terus tumbuh gengs.

Hal yang sama berlaku di luar ring. Ketika menghadapi tantangan yang sulit, saya belajar untuk menyambut mereka. Mereka tidak hanya membuat kita menjadi orang yang lebih kuat, tetapi kita juga keluar dengan pengalaman baru yang terbukti bermanfaat bagi masa depan gengs.

Tetap tenang dalam situasi apa pun

Saya yakin kamu akan setuju bahwa tinju jauh dari olahraga bebas stres. Ini tidak hanya sulit pada tingkat fisik, tetapi ada banyak ketakutan dan kecemasan psikologis yang mungkin menyertainya. 

Dari mempersiapkan mental kamu sebelum pertarungan besar, hingga memikirkan cara terbaik untuk mengalahkan lawan di atas ring, kamu harus tetap tenang, apa pun yang terjadi. Saat kamu kehilangan ketenangan, kamu tahu bahwa mereka menang.

Hal yang sama berlaku dalam hidup, ada banyak kali di tempat kerja ketika saya memiliki tenggat waktu yang ketat atau kurang dari klien yang ramah, tetapi dari tinju, saya belajar untuk tidak pernah menyerah pada stres atau ketakutan dan menghadapi semua tantangan dengan senyum. Kudu Gas kalau emang serius mah, kaya seriusin sidia wkwkw.

Terkadang kamu terpukul, tetapi rasa sakit itu hanya sementara

kamu tidak bakalan membiarkan serangan itu menghancurkan kamu. kamu mungkin merasa marah, kamu mungkin merasa tidak adil, tetapi kamu tidak membiarkan perasaan itu menghabiskan kamu kan?

kamu mungkin pusing dan kehilangan arah. Kadang-kadang kamu bahkan bisa jatuh lurus ke wajah kamu. Tetapi kamu belajar untuk bangkit dan terus berjalan.

Ini adalah salah satu pelajaran paling kuat yang saya pelajari dari tinju. Terkadang, hidup mencoba menjatuhkan kamu di luar ring, tetapi saya belajar sejak usia muda bahwa kamu tidak pernah menyerah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"