Cara Melatih Kekuatan Tendangan Bola Seperti Cristiano Ronaldo, Pssst... Ini Rahasia~

Cara Melatih Kekuatan Tendangan Bola Seperti Cristiano Ronaldo, Pssst... Ini Rahasia~

Ini cara melatih kekuatan tendangan bola rahasianya ala Ronaldo, Auto keras dan tepat sasaran~

Siapa sih yang gak kenal sama si CJ7 alias Cristiano Ronaldo pemain bola super terkenal asal Portugal ini.

Atlet pesebakbola kawakan ini terkenal dengan tendangannya yang sangat keras dan tepat sasaran, makanya itu membawanya pada ketenaran dan kepopularitasannya.

Tapi tentunya itu pasti ada dasarnya dong ya genga... Kali ini Paragram akan membeberkan sedikit cara melatih kekuatan tendangan bola ala beliau. Kayak apa? Kuy kita simak beberapa ulasan di bawah ini.

Cara melatih kekuatan tendangan bola seperti Cristiano Ronaldo

Cara melatih kekuatan tendangan bola seperti Cristiano Ronaldo tendangan Cristian Ronaldo (Bleacher Report)

Lakukan tendangan bebas

Cristiano Ronaldo terkenal dengan tendangan bebasnya dan efek sapuan bola gaya yang dipatenkan yang muncul ketika dia menendangnya. 

Supaya dapat melakukan tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo, kamu perlu belajar supaya mengubah bola sedikit saja dan memaksa bola jatuh secara tiba-tiba sementara masih menembak dengan akurat dengan kecepatan penuh yang akan sulit ditahan.

Tempatkan bola dengan puting menghadap kamu

Ketika Ronaldo melakukan tendangan bebas, ia selalu menyejajarkan bola sehingga putingnya menyentuh kakinya. Perhatikan cara melatih kekuatan tendangan bola ala Ronaldo baik-baik.

Supaya mengetahui apakah sentuhan memiliki efek yang nyata pada lintasan bola atau hanya takhyul, tetapi tidak ada salahnya mencoba.

Mundur beberapa langkah dan pindah ke kanan

Ronaldo biasanya mundur 3-5 langkah sebelum dia melakukan tendangan bebas. Kemudian dia berdiri dengan kedua tangan lurus ke bawah dan kakinya melebar, selebar bahu. 

Begitu dia mendekat, dia menggunakan pola "langkah gagap" pada tendangannya. Melakukan beberapa gerakan gagap dengan cepat cenderung mengecoh kiper dan pemain belakang lainnya sehingga mereka tidak akan tahu persis kapan tendangan itu mendarat.

Cristiano Ronaldo (bloomberg.com)

Tempatkan kaki yang bukan supaya menendang dan posisi tubuh melengkung ke belakang

Tempatkan kaki lainnya di sisi bola dan gulung ke belakang sehingga sudut tendangan dipasang supaya melempar bola ke atas

Tendangan bebasnya cenderung naik dengan sangat cepat, tampak seperti meledak dari kakinya. Itu datang dari posisi melengkung cepat tepat sebelum menyentuh bola. 

Jika dilakukan dengan benar, tendangan tidak akan berputar, tetapi melengkung ke atas, lalu meluncur cepat, atau membisukan sesuai dengan gaya yang dilepaskan pada tindak lanjut.

Sentuh bola tepat di tengah dengan punggung kamu

kamu akan menyentuh bola dengan tulang panjang di kaki yang membentang dari jempol kaki ke atas kaki

Arahkan puting yang kamu hadapi di awal tendangan

supaya menghasilkan efek "knuckle-ball", kamu harus menghindari sedikit memutar bola. Cobalah menyentuh bola tepat di tengah sesering mungkin alih-alih menggulungnya dari kaki kamu sama sekali

Bagian terpenting dari tendangan adalah tindak lanjut. Menindaklanjuti tendangan dengan mengarahkan kaki menendang ke arah mana bola akan ditembakkan, dengan tubuh berputar ke arah target dan mengangkat kaki yang tidak menendang ke atas. Luruskan lutut kamu yang menendang ke atas, alih-alih berakhir dengan kaki di samping seperti tindak lanjut tradisional.

Bayangkan kamu ingin menyentuh kaki lutut yang menendang dagu kamu setelah menyentuh bola. Jika dilakukan dengan benar, kaki tendangan akan menyentuh tanah terlebih dahulu. Sekarang mundurlah dan lihat "bola-jari" dengan kehebatannya yang tidak terduga.

Melakukan Cross Feed dan Dribbling Ball

Salah satu manfaat permainan Ronaldo adalah dia suka berbagi peluang, menemukan peluang terbaik supaya dicetak timnya. Itu berarti umpan silang dan tendangan sudut. 

Dia juga bisa bergerak ke segala arah di lapangan, bermain di kiri, kanan, atau di tengah sebagai penyerang. Gerakannya yang cekatan menjadikannya salah satu pemain terhebat. Ya begitulah cara melatih kekuatan tendangan bola dia, kudu kamu tiru gengs.

Bawa bola ke kotak penalti

Tidak seperti Beckham, yang terkenal karena umpan silang yang panjang, elegan, melengkung dengan banyak ronde, umpan silang Ronaldo lebih seperti umpan kecil di belakang punggungnya dalam bola basket. 

Dia membawa bola jauh ke dalam area lawan, lalu melemparkannya ke udara kembali melalui bidang permainan ke tim sehingga menjadi header atau tembakan.

Meskipun ia sering bermain di sisi kiri lapangan, Ronaldo telah berganti posisi, tergantung pada permainan yang berjalan, dan akan pergi ke tengah lapangan supaya melakukan lintas juga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"