Bisa Dilakukan di Atas Ranjang Sebelum Tidur, 5 Gerakan Olahraga Ini Bantu Mengecilkan Paha Dengan Cepat

Bisa Dilakukan di Atas Ranjang Sebelum Tidur, 5 Gerakan Olahraga Ini Bantu Mengecilkan Paha Dengan Cepat

Memiliki paha  ramping memang menjadi impian bagi setiap wanita. Hal ini bisa didapat dengan olahraga . Tapi kadang, rasa malas dan waktu yang terbatas membuat seseorang jarang berolahraga. Padahal, ada orang yang mengalami lebih banyak penumpukan lemak tubuh di area paha, sehingga membuat mereka kurang percaya diri dan berisiko menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang.

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa gerakan olahraga yang membantu mengurangi penumpukan lemak sehingga bisa mengecilkan paha dengan cepat jika dilakukan dengan rutin. Olahraga ini juga dapat dilakukan dengan berbaring di atas ranjang. Penasaran seperti apa gerakannya? Scroll artikel ini yuk!

1.    Supine Leg Marches

Foto: Gerakan Untuk Paha 1 (Good Doctor)

Gerakan ini dilakukan dengan posisi telentang di ranjang. Kemudian tekuk lutut, kaki menapak serta kedua tangan di sisi tubuh. Perlahan, angkat bokong sampai tubuh berada segaris diagonal lurus dengan tubuh. Tekan tumit dengan kuat ke arah ranjang sambil mengangkat satu kaki, dekatkan lutut ke arah dada. Lakukan gerakan yang sama di kaki yang lain secara bergantian. Pastikan juga kamu mengencangkan perut, paha dan bokong untuk melindungi area tulang belakang. Lakukan sebanyak 20 kali. Selain mengecilkan paha, olahraga ini juga bisa menguatkan otot bokong, kaki dan perut.

2.    Straight Leg Lifts

Latihan straight leg lifts ini berfokus untuk menguatkan otot paha bagian depan. Cara melakukannya, luruskan kedua kaki dalam posisi telentang. Kemudian arahkan jari-jari kaki ke arah langit-langit untuk mengaktifkan otot. Kuatkan kaki, kuatkan otot perut kemudian perlahan angkat satu kaki sampai 45 derajat dari alas dan tahan. Setelahnya turunkan kaki ke posisi semula. Lakukan gerakan yang sama dengan satu kaki lainnya. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 hingga 20 kali. Gerakan ini juga bagus untuk menjadi terapi mengatasi lutut yang sakit serta menyeimbangkan kedua sisi tubuh.

3.    Bicycle Crunches



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"