Berita Naturalisasi Timnas Indonesia: Maarten Paes Langsung Beli Baju Batik

Berita Naturalisasi Timnas Indonesia: Maarten Paes Langsung Beli Baju Batik

Satu lagi pemain naturalisasi timnas Indonesia yakni Maarten Paes. Maarten baru saja menyelesaikan proses naturalisasi di Indonesia sekaligus bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Maarten melengkapi berkas-berkas untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).Artinya penjaga gawang klub MLS FC Dallas ini bakal memakai seragam timnas.

Dalam keterangan PSSI, selain melakukan pelengkapan berkas-berkas, Maarten juga melakukan cek kesehatan atau medical check up hingga melakukan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebelum memutuskan untuk pindah warga negara, Maarten lebih dulu meminta izin kepada pihak keluarga. 

Maarten saat ini masih tercatat sebagai pesepak bola asal Belanda. Ia lahir di Belanda pada 14 Mei 1998 (25 Tahun). Darah keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Maluku. Sebelum menjadi kiper di FC Dallas, beberapa klub pernah ia perkuat khususnya klub-klub sepak bola di Belanda.

Naturalisasi Timnas Indonesia (iNews)

Pemain baru naturalisasi timnas Indonesia ini juga pernah memperkuat timnas Belanda U-19 dan U-20, hingga U-21. Kemampuannya sebagai penjaga gawang memang cukup dikenal pelatih di Belanda. Tentu apabila Maarten membela timnas Indonesia tentu akan menjadi salah satu penjaga gawang yang bisa memperkuat pertahanan.

Melansir dari akun Instagram pribadinya, Maarten sangat senang berada di Jakarta. Bahkan ia sempat mendatangi pusat perbelanjaan dan membeli kemeja batik. Kemeja batik itu langsung dia pakai. Dia membeli dua kemeja batik lengan panjang dan langsung dipakai. Sepertinya Maarten memang kagum dengan kemeja batik itu.

Maarten menjadi satu dari sekian banyak pemain yang dinaturalisasi timnas Indonesia. Bahkan banyak pemain asal Belanda. Sebut saja Marc Klock, Ezra Walian, Justin Hubner, Ivan Jenner, Rafael Struick, dan masih banyak lagi. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong pun menjadi pelatih yang paling sering melakukan naturalisasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"