Kenalan Yuk dengan Jay Idzes dan Nathan Tjoe yang Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Timnas

Kenalan Yuk dengan Jay Idzes dan Nathan Tjoe yang Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Timnas

PSSI tengah berjuang untuk merampungkan proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe. Keduanya sedang dipantau untuk menjadi pemain naturalisasi dan segera bermain membela timnas Indonesia. Jay saat ini bermain untuk klub Italia, Venezia sementara Nathan bermain di Swansea City di Wales.

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan alias Ropan lewat kanal YouTube pribadinya mengatakan bahwa Jay dan Nathan diperjuangkan PSSI untuk bisa tampil pada Piala Asia bulan Januari 2024 mendatang di Qatar. Indonesia berada di grup neraka bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Nathan dan Jay sudah ketemu dengan Erick Thohir, proses berjalan dengan baik. Shin Tae-yong juga memantau terus, sejauh ini semua baik-baik saja,” ujar Ropan. Erick bahkan ingin proses naturalisasi berjalan cepat dan tanpa kendala. Jika memang tidak bisa bermain di Piala Asia, keduanya bisa memperkuat timnas di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret nanti.

Pemain Naturalisasi (Indozone Soccer)

Sekedar informasi dua calon pemain naturalisasi Jay dan Nathan sama-sama warga negara Belanda namun mereka memiliki keturunan Indonesia dari kakek mereka. Jay lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000 atau berusia 23 tahun. Orangtua Jay saat ini masih berada di Belanda.

Pemilik tinggi 190 centimeter ini membuat Jay memainkan posisi sebagai pemain belakang. Terkadang ia pun ditarik ke depan menjadi gelandang bertahan. Sebagai benteng kokoh di pertahanan, jadi membayangkan jika Jay berduet dengan Elkan Baggott atau Rizki Ridho untuk mengamankan pertahanan Indonesia.

Jay tertarik dengan sepak bola ketika usianya masih 7 tahun. Kebetulan orangtuanya mendukungnya menjadi pesepak bola. Sempat ditarik jadi pemain di klub amatir Belanda, SC Brabant. Kemudian ia pindah ke beberapa klub Belanda hingga direkrut Venezia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"