Barisan Pemain Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2023, Ayo Pertahankan Medali Emas!

Barisan Pemain Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2023, Ayo Pertahankan Medali Emas!

Timnas basket Indonesia sudah melakukan persiapan untuk bertanding di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Sejumlah pemain langganan timnas termasuk pemain naturalisasi siap membela tanah air dan mempertahankan medali emas seperti yang didapatkan pada SEA Games 2021 Vietnam. 

Timnas basket Indonesia berada di Grup A. Selain Indonesia ada beberapa negara yang cukup kuat dan bisa jadi batu sandungan untuk timnas Indonesia yakni Thailand, Singapura, dan tuan rumah Kamboja. Menurut prediksi timnas basket Indonesia kemungkinan bakal lolos ke babak semifinal hingga babak final.

Timnas basket Indonesia untuk SEA Games 2023 diarsiteki oleh pelatih Milos Pejic. Nama tersebut bukan nama baru karena dia juga yang membantu timnas Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam setelah pada babak final berhasil mengalahkan Filipina dengan pertandingan yang sangat dramatis.

Pemain Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2023 (Sportstar.id)

Milos Pejic akhirnya memilih 11 nama pemain yang bakal tampil di SEA Games 2023. Mayoritas pemain basket yang terpilih berasal dari klub IBL dan beberapa di antaranya bermain di luar negeri, termasuk ada pemain basket naturalisasi yang kembali dipanggil timnas basket Indonesia.

Ke-11 nama itu adalah Widyanta Putra Teja, Andakara Prastawa, Yudha Saputera, Muhammad Arighi, Kaleb Ramot Gemilang, Juan Kokodiputra, Vincent Kosasih, Brandon Jawato, Dame Diagne, Lester Prosper, dan Anthony Beane Jr. Memang sebagian wajah lama yang sempat tampil di SEA Games 2021 Vietnam. 

Namun ada beberapa pemain eks SEA Games 2021 Vietnam yang justru tidak dipanggil masuk ke SEA Games 2023, mereka adalah Abraham Grahita, Arki Wisnu, Marques Bolden, dan Derrick Michael Xzavierro. Abraham Grahita tak dipanggil karena masih berada di Jepang sementara Marques Bolden tampil di NBA.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"