5 Tips Memilih Sepatu Lari, Jogging Jadi Tambah Nyaman

5 Tips Memilih Sepatu Lari, Jogging Jadi Tambah Nyaman

Sepatu lari adalah perlengkapan yang harus dipakai saat berolahraga lari. Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan sepatu keds atau sneakers saat berlari. Padahal disarankan memakai sepatu khusus lari ketika berolahraga. Bagaimana tips memilih sepatu lari supaya bisa olahraga dengan nyaman?

Model Sepatu

Saat ini banyak sepatu lari yang memiliki model beragam dan unik. Makanya seseorang dalam membeli sepatu lari jangan memprioritaskan melihat model sepatu. Percuma beli model sepatu yang unik atau jarang dimiliki orang lain, tapi saat dipakai pada kaki tidak memiliki tingkat kenyamanan.

Jadi langkah sederhana adalah pilih sepatu lari yang sesuai dengan bentuk kaki. Sepatu sesuai bentuk kaki akan dikenakan dengan nyaman dan tidak terasa berat saat dipakai. Selain itu model sepatu sesuai dengan ukuran kaki mencegah bagian kaki menjadi terluka atau lecet saat dipakai berolahraga.

Tips Memilih Sepatu Lari (Suara.com)

Bantalan Sepatu

Tips memilih sepatu lari berikutnya soal bantalan sepatu. Bantalan di dalam sepatu bisa menyesuaikan bentuk kaki dengan kondisi jalanan yang dilalui. Biasanya dalam sepatu lari terdapat bantalan dengan lengkungan yang tinggi dan rendah. Pilihlah bantalan yang pas agar saat dipakai olahraga jadi nyaman. Jangan memilih bantalan yang tinggi supaya kaki tidak mudah kram dan pegal.

Ukuran Sepatu

Yang juga penting dilakukan dalam memilih sepatu lari adalah ukuran. Sesuaikan ukuran kaki dengan ukuran sepatu. Jangan sekali-kali membeli sepatu yang kebesaran atau kekecilan dengan ukuran kaki. Sepatu yang ukurannya kebesaran dari kaki maka saat dipakai bisa terlepas.

Sementara untuk sepatu yang kekecilan bisa membuat si pemakai jadi tidak nyaman saat dipakai berolahraga. Pemakai tidak bebas mudah bergerak dan menyebabkan bagian kaki lecet akibat sepatu yang kekecilan.

Tali Sepatu

Ternyata tali sepatu juga jadi hal yang diperhatikan dalam memilih sepatu lari. Cari bentuk tali sepatu yang praktik sehingga ikatan tali sepatu tidak mudah lepas. Sebab jika tali sepatu sering terlepas, yang ada saat berlari malah sepatu sering copot dan mengganggu olahraga. Tali sepatu copot juga bisa sebabkan si pemakai terjatuh karena menginjak tali tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"