Memilih Sepatu Olahraga Ternyata Ada 'Rumusnya' Lho, Apa Aja? Simak, Yuk!

Memilih Sepatu Olahraga Ternyata Ada 'Rumusnya' Lho, Apa Aja? Simak, Yuk!

Gengs, aspek apa aja yang selalu kamu pertimbangkan saat hendak memilih sepatu olahraga? Selain model yang sesuai selera, hal yang diperhatikan pastinya soal kenyamanan, dong.

Namun di balik itu, ada rumus khusus yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu olahraga, lho! Misalnya dengan jeli memilih brand sepatu yang diklaim memiliki kenyamanan bagi para pegiat olahraga. Pastikan sesuai dengan budget kalian juga, ya. Lantas apa saja rumus dalam memilih sepatu olahraga?

1. Sesuaikan dengan Tipe Kaki

Tips Memilih Sepatu Olahraga (KlikDokter)

Satu hal penting yang jarang disadari banyak orang kala memilih alas kaki untuk berolahraga adalah penyesuaian bentuk sepatu berdasarkan tipe kaki. Hal ini menjadi penting lantaran bentuk sepatu yang kurang cocok dengan kaki bisa meningkatkan risiko cedera.

Biasanya bentuk sepatu olahraga berbanding lurus dengan bahan dasarnya. Seperti sepatu berbahan kulit sintetis untuk tipe kaki yang lurus memanjang serta sepatu olahraga berbahan rajut yang lebih versatile.

2. Hindari Sepatu yang Berukuran Terlalu Pas

Apakah kamu tipe orang yang selalu menggunakan sepatu berukuran pas atau sesuai dengan kakimu? Jika iya, maka kamu perlu mengubah kebiasaan ini kala memilih sepatu olahraga.

Memilih menggunakan sepatu olahraga berukuran pas dengan kaki justru malah membuat aktivitas olah tubuh jadi kurang nyaman. Idealnya, sepatu olahraga memiliki ruang 1cm dari ujung kaki atau kira-kira satu ruas ibu jari. 

Selain membuat olahraga lebih nyaman, sepatu olahraga dengan ruang 1cm dari ujung kaki akan membuat sirkulasi udara tetap lancar dan menghindari lecet.

3. Pilih Sepatu Berdasarkan Olahraga yang Dilakukan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"