5 Pembalap Termuda MotoGP, Nomor 2 Pernah Juara Dunia

5 Pembalap Termuda MotoGP, Nomor 2 Pernah Juara Dunia

Kecil-kecil cabe rawit. Ungkapan itu sepertinya layak disematkan kepada pembalap termuda MotoGP di musim 2023. Meskipun usia mereka ada yang masih di bawah 25 tahun namun untuk urusan prestasi nggak bisa dipandang sebelah mata. Siapa saja pembalap termuda di MotoGP?

Raul Fernandez

Raul Fernandez adalah pembalap termuda MotoGP. Saat ini Fernandez berusia 23 tahun. Mantan runner up Moto2 tahun 2021 ini sedang memperkuat tim CryptoData Aprilia RNF. Fernandez lahir di Madrid, Spanyol pada bulan Oktober tahun 2000.

Sayangnya untuk musim balapan 2023 rasanya Fernandez belum memiliki kesempatan untuk bisa meraih kemenangan atau naik ke podium. Walau begitu pengalaman yang sudah didapatkan sekarang bisa dijadikan modal besar untuk melesat di musim balapan tahun-tahun berikutnya.

Pembalap Termuda MotoGP (MotorSport.com)

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo masuk dalam daftar pembalap termuda MotoGP. Quartararo lahir pada 20 April 1999 atau saat ini berusia 24 tahun. Quartararo menjadi pembalap muda yang cukup disegani karena beberapa kali merebut pole position hingga naik ke podium. 

Bahkan pada musim balapan 2021 atau saat usianya baru 22 tahun, Quartararo sudah menjadi juara dunia MotoGP bersama tim Monster Energy Yamaha. Pada musim 2022 dia hanya berada di urutan kedua di bawah Fransesco Bagnaia. Penampilannya memang semakin menurun termasuk di tahun 2023 ini.

Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi pada tahun ini memasuki usia ke-24 tahun. Bezzecchi merupakan pembalap asal Italia yang memperkuat tim Mooney VR46 Racing milik Valentino Rossi. Pada musim 2023 ini Bezzecchi menjadi salah satu calon juara dunia, meskipun peluangnya tipis. Penampilan Bezzecchi cukup impresif. Sayangnya kemungkinan dia absen di Mandalika karena alami cedera.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"