5 Pelatih Luar Negeri Calon Pengganti Shin Tae-yong, Jika Kontrak Gak Diperpanjang

5 Pelatih Luar Negeri Calon Pengganti Shin Tae-yong, Jika Kontrak Gak Diperpanjang

Kontrak Shin Tae-yong memang belum jelas apakah akan diperpanjang atau tidak oleh PSSI. Namun apabila Shin Tae-yong pergi dari kursi pelatih timnas Indonesia, beberapa pelatih luar negeri ini bisa jadi calon penggantinya. Sosok pelatih-pelatih ini bukan sembarangan kok karena punya banyak pengalaman. 

Hansi Flick

Saat ini mantan pelatih timnas Jerman Hansi Flick sedang menganggur. Mungkinkah ia melatih timnas Indonesia untuk menggantikan Shin Tae-yong? Tentu untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Jerman ini tak mudah. Belum lagi uang yang harus dibayar PSSI jika mengontrak pelatih ini pasti mahal.

Memang Flick sedang menganggur setelah dipecat beberapa tahun lalu. Hubungan PSSI dengan operator kompetisi Liga Jerman atau DFO sangat baik. Bukan tak mungkin untuk kali pertamanya Indonesia punya pelatih asal Jerman.

Pelatih Pengganti Shin Tae-yong (Bola.net)

Giovanni van Bronckhorst

Sosok calon pengganti Shin Tae-yong sebagai pelatih Indonesia adalah pelatih dan mantan pemain timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Van Bronckhorst memang tak sedang melatih klub atau timnas. Pengalamannya sebagai pelatih klub juga mentereng karena pernah membawa Feyenoord juara Liga Belanda dan Glasgow Rangers juara Liga Skotlandia.

Ada lagi nilai plus jika Van Bronckhorst melatih Indonesia karena dia memiliki darah Indonesia. Ibu kandungnya adalah wanita asal Maluku. Namun ia memilih untuk menjadi warga negara Belanda sejak kecil dan sampai sekarang.

Alexandre Polking

Alexandre Polking adalah sosok yang membawa timnas Thailand menjadi juara AFF tahun 2021 silam. Polking merupakan pelatih asal Brasil keturunan Jerman. PSSI bisa saja menjajaki untuk merekrut Polking karena saat ini kabarnya dia tidak melatih klub atau timnas. Polking juga sudah mengetahui sepak bola di Asia Tenggara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"