PECAH! Reaksi Shin Tae-yong dan Pemain Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia

PECAH! Reaksi Shin Tae-yong dan Pemain Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia

Hasil imbang pertandingn Kirgiztan VS Oman membuat Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023. Padahal setelah dikalahkan Jepang pada pertandingan terakhir, peluang anak asuh Shin Tae-yong untuk bisa lolos sangat berat karena harus bergantung pada pertandingan lain. Meskipun harus menunggu, nyatanya Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.

Ternyata Shin Tae-yong bersama beberapa ofisial timnas Indonesia dan para pemain Indonesia menyaksikan pertandingan antara Kirgiztan VS Oman pada Kamis (25/1). Mereka tahu hanya hasil imbang yang bisa membuat Indonesia lolos ke 16 besar. Ketika wasit meniup peluit panjang nampak Shin Tae-yong dan para pemain bersorak kegirangan.

Dalam akun Instagram @pengamatsepakbola, diungah video ketika Shin Tae-yong dan pemain merayakan lolosnya Indonesia ke 16 besar. Shin Tae-yong memeluk beberapa pemain seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Adam Alis. Nampak juga asisten pelatih Nova Arianto turut mengucapkan selamat kepada sang pelatih.

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia (Instagram @pengamatsepakbola)

Indonesia lolos 16 besar Piala Asia adalah sejarah baru. Sebab selama mengikuti ajang Piala Asia Indonesia selalu terhenti di babak penyisihan atau fase grup saja. Tentu keberhasilan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia disambut oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan penuh suka cita.

Sejumlah warganet mengutarakan rasa bangganya dengan para pemain timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong. “Wajib perpanjang sesuai janjinya, kalo lolos 16 besar sty diperpanjang sampe 2027, pondasi udh terbentuk jangan smpe ngulang lagi dari 0,” tulis seorang netizen. “Negara lain meng klaim, indonesia kedepan akan menjadi macan asia,” tambah warganet lainnya.

Sementara itu kemungkinan kontrak Shin Tae-yong bisa saja diperpanjang oleh PSSI. Sebab target untuk Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia sudah tercapai. Bisa saja pelatih asal Korea Selatan ini masih akan bersama timnas Indonesia hingga tahun 2027 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"