5 Jenis Olahraga Yang Dapat Mempercepat Program Hamil, Bisa Dilakukan Bareng Pasangan Juga Loh!

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Mempercepat Program Hamil, Bisa Dilakukan Bareng Pasangan Juga Loh!

Selain melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan dan aktif melakukan hubungan intim, olahraga  juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peluang kehamilan . Tentu sudah bukan rahasia lagi, kalau olahraga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk bagian reproduksi dan kesuburan.

Untuk wanita, olahraga bermanfaat dalam melancarkan proses ovulasi dan menstruasi. Sementara pada pria, olahraga bisa membuat tubuh mereka bugar yang nantinya berdampak pada kualitas sperma. Ada beberapa jenis olahraga yang disarankan untuk meningkatkan peluang hamil. Apa saja olahraga itu? Scroll sampai habis ya!  

1.    Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga sederhana yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang untuk hamil. Selain itu, olahraga ini juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, mencegah diabetes dan penyakit jantung. Rutin jogging juga bisa memperbaiki suasana hati dan meredakan stres. Apalagi dilakukan bareng pasangan, pasti terasa lebih menyenangkan. Luangkanlah waktu sekitar 30 menit sehari untuk jogging, setidaknya 2-3 kali per minggu.

2.    Berenang

Foto: Olahraga Untuk Kehamilan (SehatQ)

Berenang juga termasuk olahraga yang meningkatkan kesuburan agar peluang untuk hamil semakin tinggi. Tidak hanya menyenangkan dan menyegarkan, berenang pun bisa membantu kamu untuk memperoleh dan menjaga berat badan ideal. Untuk mendapatkan manfaat berenang tersebut, kamu disarankan untuk melakukannya sekitar 2 – 3 kali seminggu. Jangan lupa ajak pasangan kamu agar bisa bersenang-senang bersama.

3.    Bersepeda

Rutin bersepeda bisa meningkatkan kekuatan otot perut, punggung, panggul serta pangkal paha. Sehingga, olahraga ini dirasa cocok untuk mempersiapkan tubuh dalam menjalani kehamilan dan menopang berat badan yang akan bertambah saat hamil. Bersepeda juga bisa membantu menurunkan dan mengontrol stres. Olahraga ini juga bisa dilakukan dengan pasangan, yang tentunya akan membuat suasana semakin menyenangkan.

4.    Yoga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"