4 Gerakan Olahraga yang Cocok Buat Kaum Rebahan, Bisa Banget Dilakukan di Tempat Tidur

4 Gerakan Olahraga yang Cocok Buat Kaum Rebahan, Bisa Banget Dilakukan di Tempat Tidur

Kaum rebahan adalah istilah bagi orang yang lebih banyak beraktivitas di atas tempat tidur. Biasanya kaum rebahan ini hobinya tidur-tiduran sambil menonton TV, main HP, atau main game online. Daripada melakukan hal nggak penting, olahraga di tempat tidur bisa juga kok dilakukan oleh para kaum rebahan ini.

Memang bisa olahraga di tempat tidur? Jangan salah dulu karena olahraga bisa dilakukan dimana saja termasuk di tempat tidur. Olahraga di tempat tidur memiliki beberapa manfaat. Melansir dari Applied Physiology Nutrition and Metabolism, permukaan yang tidak stabil seperti tempat tidur bisa merangsang aktivitas otot yang tinggi, khususnya otot inti tubuh.

Olahraga di tempat tidur bisa membangun kekuatan inti tubuh, meningkatkan keseimbangan, mengencangkan area perut, pinggul, dan bokong. Melakukan olahraga di tempat tidur sangat mudah dan murah. Bisa dilakukan beberapa saat setelah bangun tidur.  Olahraga ini tak perlu biaya dan mengharuskan berganti pakaian. Berikut 4 gerakan olahraga yang bisa dilakukan di tempat tidur.

4 Gerakan Olahraga yang Cocok Buat Kaum Rebahan, Bisa Banget Dilakukan di Tempat Tidur (Grid.ID)

Superman

Gerakan ini memang ada hubungannya dengan superhero Superman. Superman dilakukan untuk memperkuat punggung bagian bawah. Lakukan berbaring tengkurap dengan gulungan handuk atau bantal kecil di bawah pinggul. Lalu kencangkan otot bagian perut. Angkat lengan kanan menyerupai gerakan terbang Superman dan tahan selama 3 napas dalam lalu turunkan.

Bergantian angkat lengan kiri dan tahan selama 3 napas dalam lalu turunkan. Angkat kaki kanan dan tahan selama 3 napas dalam lalu turunkan. Bergantian angkat kaki kiri dan tahan selama 3 napas dalam lalu turunkan. Coba dilakukan secara berulang kali.

Abdominal Crunch

Gerakan berikutnya adalah abdominal crunch. Gerakan ini mirip sit-up dengan tumpuan kaki pada bagian dinding. Caranya pun cukup mudah. Langkah pertama dengan berbaring terlentang di atas kasur dengan meletakkan kedua kaki di dinding sehingga lutut dan pinggul menekuk dengan sudut 90 derajat.

Kencangkan otot perti dan silangkan kedua tangan di dada untuk mengurangi ketegangan pada bagian leher. Angkat kepala dan bahu dari lantai tahan selama 3 napas dalam. Kembalikan ke posisi awal dan ulangi beberapa kali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"