Thomas Djorghi Sukses Remake Lagu Marlina Yang Diimpikan Sejak Kecil, Usung Konsep Ahjussi Rasa Oppa

Thomas Djorghi Sukses Remake Lagu Marlina Yang Diimpikan Sejak Kecil, Usung Konsep Ahjussi Rasa Oppa

Thomas Djorghi kembali ke kancah musik Tanah Air dengan merilis lagu 'Marlina', setelah cukup lama menghilang. 'Marlina' merupakan lagu lawas yang diciptakan Guruh Soekarnoputra. Lagu ini dipopulerkan Chrisye pada era 1980-an dan jadi soundtrack film Puspa Indah Taman Hati, sekuel dari film Gita Cinta dari SMA.

Lagu 'Marlina' tersebut sempat begitu digemari oleh remaja dan muda mudi, yang ternyata ikut digandrungi oleh Thomas Djorghi di masa kecilnya. Kakak dari Sulthan Djorghi ini pun merasa sangat bahagia karena impiannya untuk menyanyikan lagu 'Marlina' akhirnya terwujud di tahun 2023 ini.

"Lagu Marlina saya suka dari zaman 80-an, ada film Puspa Indah Taman Hati yang dibintangi Yessy Goesman. Di film itu, saya suka banget lagu Marlina. Sejak kecil saya ingin sekali menyanyikan lagu ini," kata Thomas Djorghi dalam konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu, 8 Februari 2023.

Thomas Djorghi Dalam Konferensi Pers Lagu Marlina (Istimewa)

Dengan impian masa kecil itu, Thomas Djorghi tak ingin sembarangan membuat remake lagu 'Marlina'. Berbeda dari Chrisye yang mengusung genre pop, Thomas menyanyikan lagu Marlina dengan nafas baru yang lebih menyegarkan namun tidak menghilangkan nuansa dangdut yang menjadi identitasnya.

Salah satu cara yang dilakukan musisi 53 tahun itu untuk meremajakan lagu 'Marlina' adalah menggandeng dua personel HIVI!, Febrian dan Ezra. Thomas mempercayakan kedua musisi muda itu untuk memberikan sentuhan musik kekinian yang disukai oleh generasi muda ke dalam lagu 'Marlina'.

"Kita harus meremajakan lagu ini supaya anak-anak muda di seluruh Tanah Air suka sama lagu Marlina," sambung pelantun Hello Dangdut itu. "Saya melibatkan musisi di luar genre dangdut (Febrian dan Ezra) untuk menggarap musiknya agar bisa mendapatkan nuansa yang lebih fresh, lebih anak muda," lanjut Thomas. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"