Lagu-Lagu Hits Chrisye, Bernuansa Galau Tapi Bisa Bikin Semangat Lagi

Lagu-Lagu Hits Chrisye, Bernuansa Galau Tapi Bisa Bikin Semangat Lagi

Sampai sekarang lagu-lagu Chrisye masih mengudara di tanah air, masih ada ada yang cover lagunya. Lagu yang dirilis tahun 1989 ini memang tak lekang oleh zaman. Meski sudah 29 tahun, lagu Chrisye masih menjadi obat bagi jiwa-jiwa galau.

1. Pergilah Kasih

Buat kamu pasangan LDR atau harus berpisah karena pasangan harus mengejar mimpi, lagu ini pasti ngena banget di hati. Duh, malah tambah galau atau bisa rela nih ditinggal?

Lagu ini sempat popular kembali setelah di cover sama D'MASIV

Pergilah Kasih

2. Seperti yang Kau Minta 

Menjadi salah satu lagu yang paling memorable dari Alm. Chrisye. Sempat dipopularkan kembali sama beberapa penyanyi top Indonesia, salah satunya Virzha. Jadi lebih fresh tapi tetep bikin galau deh.

Seperti yang kau minta By Virzha

3. Untukku

Buat angkatan 90-an pasti hapal dengan lagu yang satu ini. Lagu ini pun sempat di-remake oleh Kahitna. Masih enak banget buat didengar.

Untukku dinyanyiin Kahitna

4. Kisah Cintaku

Terkenal lagi saat di remake ulang oleh NOAH. Emang ya, lagu berkualitas mau dinyanyiin kapan aja tetep oke.

Kisah Cintaku by NOAH

5. Lirih

Lagu ini adalah "unrelease song" yang dimiliki Musica sebelum alm. Chrisye menghembuskan nafas terakhir. Bila dilihat dalam video ini, talent - talent-nya diperankan oleh isteri, anak - anak, sahabat alm. Chrsiye dan beberapa artis Musica.

Lirih

Musik memang menjadi salah satu golden memory untuk bernostalgia. Buat generasi muda juga tak ada salahnya untuk mendengarkan musik jadul yang old but gold ini.

Dikutip dari Gaya.tempo.co, ternyata dengerin lagu galau ada manfaatnya juga kok gengs, simaknya.

Mendorong ekspresi emosional

Ahli musikologi, Kay Norton, dalam penelitiannya pada 2014 mengungkapkan bahwa lirik pada lagu-lagu galau mampu merepresentasikan perasaan sedih sehingga mendorong orang yang sedang berduka untuk menangis atau mengekspresikan emosi negatif dengan cara yang tepat sehingga suasana hati jadi lebih baik. 

Mengeluarkan emosi negatif saat bersedih jadi tahap penting untuk mengeluarkan emosi. Biar gak dipendam sendiri gengs.

Menciptakan Sweet Anticipation

Meski larut dalam kesedihan saat mendengarkan musik sedih, sebenarnya di balik kesedihan itu mampu membuat kita merasakan emosi lebih positif. Para peneliti asal Jepang yang melakukan kajian menganai hal ini menyebutnya fenomena sweet anticipation. Secara psikologis kita akan merasa tenang karena ternyata bukan kita sendiri yang mengalami kesedihan. Oleh karena itu, mendengarkan lagu sedih saat galau adalah saat yang tepat untuk meditasi, refleksi diri, juga proses menghilangkan beban dari dalam diri.

Mengusir sepi

Nah ini nih yang penting. Bikin kamu gak kesepian. Pada fase-fase ini, lagu galau akan membantu kita menghilangkan rasa sepi karena ada lirik yang pas untuk menemani sekaligus menyemangati.

Gimana gengs? Jadi suka lagu-lagu Chrisye?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"