Gandeng The Rain Buat Kolaborasi, Private Number Rilis Versi Aransemen Lagu Tembak

Gandeng The Rain Buat Kolaborasi, Private Number Rilis Versi Aransemen Lagu Tembak

Private Number merilis kembali lagu 'Tembak' yang diciptakan oleh personil lama mereka yakni M. Faris Kelly dan Mugie Tadarus. Namun bedanya, kali ini Private Number mengajak band legendaris, The Rain untuk berkolaborasi. Nuansa dan aransemen yang dihadirkan juga berbeda dengan versi aslinya.

Di lagu 'Tembak' ini, The Rain tidak hanya turut bernyanyi dan ikut dalam mengaransemen ulang, tapi juga bertindak sebagai produser. Private Number merilis lagu ini dibawah naungan label rekaman yang dibangun The Rain yaitu Heavy Rain Records.

"Ini adalah label independen The Rain yang berdiri sejak 2013. Single pertama yang dirilis The Rain lewat Heavy Rain Records adalah Terlatih Patah Hati. Hingga tahun 2022, The Rain adalah satu-satunya band di Heavy Rain Records," kata Indra The Rain dalam keterangan pers yang diterima.

"Seiring berjalannya waktu, kami mulai membuka peluang untuk bekerjasama dengan musisi-musisi lain, dan Private Number menjadi band selanjutnya yang dirilis oleh Heavy Rain Records," sambung Indra The Rain.

Private Number Gandeng The Rain Kolaborasi di Lagu Tembak (Istimewa)

Dengan menunjuk The Rain sebagai produser, dari awal proses produksi lagu ini, Private Number sudah berkomitmen untuk meredam ego dan mempercayakan jika nantinya akan ada perubahan besar dari aransemen lagu. 

Tapi ternyata keterlibatan The Rain, tidak menghilangkan nuansa Pop Punk yang selama ini jadi benang merah Private Number. Perubahan yang terjadi hanya di bagian penggalan dan makna kata dalam lirik lagunya. 

"Perubahan di lagu ini lebih kepada penambahan bagian dan penyempurnaan penggalan dan makna kata. Disini kita malah jadi belajar banyak sama The Rain soal penulisan lirik. Dari awal kita juga udah sepakat kalo lagu ini bakal diobrak-abrik sama The Rain," ujar Egi, sang gitaris.

"Kita juga sudah ijin dengan pencipta awal lagu ini. Dan kita pikir hasilnya akan nge-pop banget nih, ternyata enggak. Identitas Private Number tetap ada tapi ini lebih mudah dicerna aja. Jadi andilnya The Rain besar banget di lagu versi baru ini," lanjut Egi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"