Sambut 22 Tahun Berkarya! The Rain Rilis Single Mengembara Yang Bercerita Soal Perjalanan Hidup

Sambut 22 Tahun Berkarya! The Rain Rilis Single Mengembara Yang Bercerita Soal Perjalanan Hidup

Menjelang penghujung tahun 2023, The Rain merilis single baru berjudul 'Mengembara'. Lagu ini jadi kepingan pertama dari album studio ke-8 The Rain yang rencananya rilis di tahun 2024. Album baru The Rain ini tentu sudah dinanti para penggemar. 

Sebab, The Rain terakhir merilis albumnya bertajuk 'Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama' di tahun 2022 lalu. Menariknya lagi, 'Mengembara' merupakan lagu yang dirilis untuk menyambut momen 22 tahun The Rain berkarya bersama.

Sudah sejak pertengahan tahun 2023, keempat personel The Rain, Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) kembali ke studio dengan setumpuk materi yang sudah dikumpulkan.

Cover Artwork Lagu Mengembara dari The Rain (Istimewa)

Indra sendiri mengaku banyak menulis lagu di album ini saat dalam perjalanan. "Kali ini saya banyak menulis lagu di perjalanan. Menulis lagu di berbagai tempat dan suasana berbeda, membantu memberi perspektif yang berbeda akan sebuah tema," ungkap Indra Prasta. 

Sementara untuk lagu Mengembara, penulisannya bermula dari momen Indra bermain gitar sambil bersenandung di rumahnya pada malam hari. Saat itu, dia hanya memainkan kord gitar dan notasi vokal yang bisa dimainkannya. Dia juga hanya bersenandung tanpa ada lirik. 

Indra kemudian spontan merekam senandung itu menggunakan ponselnya. Beberapa hari setelahnya, Indra pun memperdengarkan hasil rekaman itu senandungnya itu kepada personel The Rain. Menariknya, rekaman ini didengarkan dalam perjalanan mereka ke luar kota. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"