Bukan Tema Sedih! The Tain Rilis 'Lagu Kita Berdua' yang Cocok Buat Calon Pengantin, Gini Maknanya

Bukan Tema Sedih! The Tain Rilis 'Lagu Kita Berdua' yang Cocok Buat Calon Pengantin, Gini Maknanya

Tahun 2024 mungkin merupakan salah satu tahun paling produktif bagi The Rain sepanjang karier mereka. Setelah merilis 7 album studio, pada awal Januari ini, hanya beberapa bulan setelah merilis single 'Mengembara', The Rain melanjutkan pengerjaan album ke-8.

Grup yang masih bertahan dengan formasi awal sejak berdiri lebih dari 22 tahun ini, sudah kembali masuk studio untuk menggarap album berikutnya yang direncanakan bakal rilis di akhir tahun 2024 ini di bawah bendera Heavy Rain Records, label independen milik The Rain. 

"Pengerjaannya bertahap sepanjang tahun ini. Belajar dari pengalaman, kali ini kami lebih memilih untuk menggarap album dalam beberapa sesi produksi terpisah. Sepanjang bulan Januari dan Februari ini, kami hanya fokus menggarap tiga buah lagu baru. Hasilnya lebih maksimal," kata Indra, sang vokalis.

The Rain Sudah Mulai Menggarap Album Barunya (Istimewa)

Adapun lagu yang dipilih sebagai single The Rain kali ini berjudul 'Lagu Kita Berdua'. Ditulis di minggu pertama Januari 2024, lagu tersebut menghadirkan aura lagu yang berbeda dari lagu-lagu The Rain sebelumnya yang lebih mengusung tema sendu atau sedih.

Kali ini, The Rain menghadirkan lagu aura pernikahan lewat barisan lirik dan balutan musiknya. Lagu tentang menyatakan cinta ini pun dianggap cocok untuk pasangan pengantin. The Rain pun menganggap ini merupakan hal baik untuk mereka.

"Temanya sederhana, tentang menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintai. Ternyata setelah kami perdengarkan ke beberapa orang teman, semuanya menangkap suasana momen pernikahan di lagu ini. Sebuah hal yang baik buat kami. Karena selama ini, kebanyakan single The Rain bertemakan kisah sedih. Sekarang jadi punya wedding song," jelas Iwan, sang gitaris.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"