Reaksi Tak Terduga Hyunsik BTOB Soal TXT yang Dituduh Plagiat Sampel Lagunya

Reaksi Tak Terduga Hyunsik BTOB Soal TXT yang Dituduh Plagiat Sampel Lagunya

Hyunsik BTOB  memberikan tanggapan terkait kabar TXT menjiplak lagunya. Sebelumnya, TXT menuai reaksi tajam setelah merilis teaser baru untuk albumnya yang bertajuk 'minisode 3: TOMORROW'.

Setelah teaser itu dibagikan di kanal YouTube HYBE Labels, muncul tuduhan yang menyebut kalau TXT meniru sampel musik milik BTOB yang sudah dirilis 2 tahun lalu. Hal ini pun memicu perdebatan.

Kedua fandom terlihat saling menyerang satu sama lain. Tidak lama setelahnya, Hyunsik sebagai perwakilan BTOB menunjukkan reaksi bijak lewat penjelasan yang dibagikannya di Instastory-nya.

Awalnya, idol kelahiran 1992 itu tidak menampik kalau sampel yang digunakannya dalam intro album 'Be Together' memang serupa dengan yang dipakai oleh TXT untuk album 'minisode 3: TOMORROW'.

Tanggapan Hyunsik BTOB Soal TXT Yang Dituduh Plagiat (Berbagai Sumber)

Hyunsik BTOB menduga kalau mereka kemungkinan menggunakan sampel musik yang sama. Akan tetapi, Hyunsik BTOB mengaku sudah menambahkan instrumen lainnya ke dalam sampel tersebut.

"Aku rasa sumber video penyanyi muda dan sampel piano yang aku gunakan adalah sampel yang sama! Aku menambahkan instrumen piano dan synthesizer lain ke sampel itu," terang Hyunsik BTOB.

Namun, kesamaan ini tak lantas menjadi sesuatu hal yang salah. Menurut idol bernama asli Im Hyunsik tersebut, pemakaian sampel musik yang sama ini memang kerap terjadi di kalangan musisi. 

Hal ini terjadi karena situs tempat membeli sampel masih terbatas. Maka dari itu, hal yang terjadi pada TXT tidak lantas dijadikan sebagai ajang untuk menghujat boy grup besutan BigHit Music itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"