Duh! Comeback TXT Terancam Diboikot Gegara Sosok Produser Ini, Fans Tuntut Penjelasan

Duh! Comeback TXT Terancam Diboikot Gegara Sosok Produser Ini, Fans Tuntut Penjelasan

TXT diterpa kabar tidak menyenangkan menjelang comebacknya. Di mana, comeback Soobin cs terancam akan diboikot. Diketahui, TXT bakal comeback dengan merilis mini album bertajuk Minisode 3: TOMORROW pada 1 April 2024 mendatang. 

Pada 25 Maret lalu, TXT mengumumkan track list untuk album mereka. Namun salah satu dari tujuh lagu tersebut berjudul The Killa seketika mencuri perhatian publik. Ini karena lagu itu turut diciptakan oleh produser asal Israel, UV Killin Em. 

Selain itu, ada produser lainnya bernama Ebby yang juga diduga pro terhadap Israel. Sesaat setelah informasi ini beredar luas, para penggemar dan netizen langsung menyerukan aksi boikot terhadap lagu yang akan dibawakan TXT tersebut.

Lagu The Killa Dari TXT Yang Jadi Kontroversi (Twitter)

Meski Killin belum pernah mengunggah opini politik tentang Israel dan Palestina di media sosialnya, tapi fans tetap khawatir. Kini, fans juga fokus untuk memastikan HYBE berada di pihak yang benar dalam sejarah dan ingin perusahaan melakukan divestasi dari Zionisme.

Tapi tak lama setelahnya Ebby justru membuat postingan di Instastory yang semakin memperumit permasalahan ini. Ebby yang merupakan produser dari lagi Tinnitus terlihat menanggapi kekhawatiran fans tentang UV Killin EM.

Ebby tampak memberikan bantahan. Namun sayangnya, tanggapan yang dia berikan dianggap tidak jelas. Awalnya Ebby membagikan ulang postingan soal tuduhan Zionis sambil mengatakan "Ya ampun? Ini tidak benar."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"