Lee Sun Kyun Masih Jadi Sasaran Hoax Meski Sudah Meninggal, Agensi Laporkan Reporter Ke Polisi

Lee Sun Kyun Masih Jadi Sasaran Hoax Meski Sudah Meninggal, Agensi Laporkan Reporter Ke Polisi

Agensi mendiang Lee Sun Kyun, HODU&U Entertainment secara resmi mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap beredarnya rumor dan informasi palsu terkait dengan mendiang aktor mereka.

Dalam pernyataannya yang dirilis pada Rabu, 3 Januari 2024, agensi menyatakan sikap ini dilakukan karena mendiang Lee Sun Kyun masih menjadi sasaran pemberitaan palsu atau hoax meski sudah meninggal dunia.

"Baru-baru ini, kami mengetahui rumor dan informasi palsu yang beredar tentang aktor kami. Kami sudah memutuskan mulai mengumpulkan data yang berhubungan dengan itu dan mengambil tindakan hukum," ungkap HODU&U Entertainment.

Agensi menyatakan penyesalan mendalam atas pemberitaan jahat dan sembarangan seputar mendiang Sun Kyun oleh media tertentu selama tiga bulan terakhir. Awalnya, agensi mengharapkan penyelidikan polisi untuk mengungkap kebenaran, tapi kini mereka kehilangan kepercayaan terhadap proses itu.

Agensi Lee Sun Kyun Tuntut Reporter (Allkpop)

"Kami berharap kebenaran akan terungkap melalui penyelidikan polisi yang adil hingga akhir, tetapi situasinya telah mencapai titik di mana kami dapat mengharapkan sesuatu dari itu. Oleh karena itu, kami memutuskan mengoreksi informasi tersebut satu per satu," imbuh agensi.

Melalui langkah ini, agensi berharap kebenaran tentang Lee Sun Kyun akan segera terungkap. Lebih mendetail tentang rencana mereka, HODU&U Entertainment rupanya sudah mengajukan tuntutan terhadap reporter.

Hal ini karena agensi menemukan reporter tersebut membuat pemberitaan palsu tentang sang aktor. Agensi pun berharap agar reporter yang bersangkutan bisa menunjukkan penyesalan dan bersikap kooperatif terhadap penyelidikan polisi nantinya.

"Pada tanggal 2, kami mengajukan tuntutan terhadap seorang reporter yang membuat artikel dengan informasi palsu pada malam tanggal 27 Desember. Kami meminta reporter itu untuk dengan tulus meminta maaf dan dengan sungguh-sungguh mengikuti proses hukum yang akan datang," terang agensi Sun Kyun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"