Kai EXO Dihujat Karena Wamil Jadi Pekerja Sosial, Fans Beri Pembelaan Dengan Bongkar Riwayat Sakitnya

Kai EXO Dihujat Karena Wamil Jadi Pekerja Sosial, Fans Beri Pembelaan Dengan Bongkar Riwayat Sakitnya

Pengumuman wajib militer (wamil) Kai EXO yang tiba-tiba masih terus jadi perhatian. Main dancer EXO itu dipastikan bakal mulai menjalani pelatihan dasar di kamp militer pada 11 Mei mendatang. Namun yang jadi sorotan, Kai diumumkan tidak akan jadi tentara aktif.

Setelah menyelesaikan pelatihan dasar, SM Entertainment menyampaikan bahwa Kai EXO akan menjalankan tugasnya sebagai pekerja sosial. Namun SM tidak akan mengungkap lokasi detailnya. Pengumuman ini pun langsung memicu perdebatan. 

Netizen menyoroti alasan mantan pacar Jennie BLACKPINK itu tidak bisa menjalani tugas sebagai tentara aktif. Tak sedikit netizen yang melontarkan hujatan dengan menyatakan bahwa kondisi Kai EXO dalam keadaan baik. Terlihat, Kai masih bisa aktif menari. 

Kai EXO Ungkap Riwayat Penyakitnya (YouTube)

Seiring dengan hal ini, fans Kai EXO pun memberikan pembelaan. Mereka memposting pernyataan Kai dalam program Look Me Up di YouTube 1theK Originals yang mengungkap tentang sakitnya. Rupanya, idol kelahiran 1994 ini memiliki masalah kesehatan karena terlalu banyak menari.

"Kai sebenarnya tidak bisa melewatkan satu panggung pun meskipun dia sakit," ujar Kai EXO saat membacakan keterangan yang tertulis dalam profilnya di Namuwiki. Kai lantas menjelaskan kalau dia akan berhenti menari ketika tubuhnya sudah tidak bisa digerakkan.

"Itu kewajibanku kecuali aku melukai kakiku, jika aku tidak bisa bergerak. Itu sebabnya aku menderita HIVD sekarang. Aku juga mengalami herniated disc serviks. Aku memiliki beberapa bagian yang sakit. Tapi itu tidak dapat dihindari kalau kamu banyak menari," terang Kai EXO.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"