Gandeng Produser The X Factor Buat Kolaborasi, SM Entertainment Siap Bentuk Boyband Global

Gandeng Produser The X Factor Buat Kolaborasi, SM Entertainment Siap Bentuk Boyband Global

SM Entertainment (SM) dilaporkan siap untuk memperluas jangkauan mereka ke pasar Eropa. Terbaru, SM bakal mendebutkan boyband global yang akan bekerja sama dengan perusahaan produksi asal London, Inggris, MOON&BACK (M&B).

M&B sendiri dikenal sebagai perusahaan produksi yang andal dalam hal reality show. Salah satu pendirinya bernama Nigel Hall sebelumnya pernah bekerja sebagai produser di acara TV The X Factor sampai Britain's Got Talent.

Pada Rabu, 16 November, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka melangsungkan upacara penandatanganan perjanjian strategis dengan perusahaan produksi Inggris MOON&BACK di kantor pusat SM di Seoul. 

SM Entertainment Lakukan Penandatangan Perjanjian Dengan MOON&BACK (Twitter)

Perwakilan SM Entertainment yang menghadiri upacara tersebut adalah CEO Jang Cheol Hyuk, CBO (Chief Business Officer) Jang Yoon Joong, CAO (Chief A&R Officer) Lee Sung Soo serta Kangta selaku Direktur Kreatif. 

Sementara dari pihak M&B, total sembilan eksekutif hadir termasuk co-CEO Nigel Hall, Russ Lindsay, Dawn Airey dan direktur musik Ben Karter. Perjanjian ini penting karena SM secara resmi akan memulai pengembangan dan investasi skala penuh mereka dalam musik global dan kekayaan intelektual artis (hak kekayaan intelektual).

Melalui kerjasama ini, nantinya M&B akan bertugas mencari kandidat personel boyband yang akan didebutkan. Tak hanya itu, grup ini nantinya juga bakal debut lewat sebuah acara televisi yang akan ditayangkan dalam 6 episode. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"