Lay Zhang Kenang Seleksi Ketat dari SM untuk Jadi Member EXO, Dari 120 Trainee Jadi 12 Orang

Lay Zhang Kenang Seleksi Ketat dari SM untuk Jadi Member EXO, Dari 120 Trainee Jadi 12 Orang

Lay Zhang  langsung mencuri perhatian setelah videonya mengenang soal seleksi ketat untuk menjadi member EXO. Penyanyi bernama asli Zhang Yixing itu mengungkap bagaimana para member EXO dipilih oleh SM Entertainment.

Momen tersebut diungkap Lay Zhang saat mengisi acara sebagai direktur produksi sekaligus mentor di program survival bertajuk Idol Producer yang ditayangkan di Tiongkok. Di situ, Lay awalnya berempati melihat para trainee.

Hal ini membuat Idol kelahiran 1991 itu terkenang perjuangan berat yang dialami member EXO untuk mengamankan tempatnya di boy grup baru SM kala itu. Lay Zhang lantas mengungkap betapa ketatnya agensi yang dibangun Lee Soo Man itu.

Lay Zhang Soal Seleksi Ketat Untuk Jadi Member EXO (Wowkeren)

Untuk mendapatkan 12 orang member EXO, SM ternyata menyaring dari 120 orang trainee. "Dari 120 trainee, dipilih 100 orang. Dari 100, dipilih lagi 60 orang. Dari 60 orang, dipilih 24 orang. Dari 24, baru dipilih 12 orang (final)," ungkap Lay Zhang.

Idol 32 tahun itu membeberkan bahwa setiap minggunya akan ada satu trainee yang dieliminasi. Mengingat dirinya jadi salah satu bagian dari 12 member yang terpilih, membuat Lay merasa senang sekaligus tidak menyangka.

Sampai akhirnya, 12 member yang terpilih diantaranya Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai dan Sehun, serta tiga mantan member yaitu Tao, Kris dan Luhan. EXO resmi debut dengan merilis single MAMA pada 8 April 2012.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"