Duh! Konsep Comeback NewJeans Banjir Kritik Karena Diduga Berhubungan Sama Kelompok Teroris

Duh! Konsep Comeback NewJeans Banjir Kritik Karena Diduga Berhubungan Sama Kelompok Teroris

NewJeans berhasil meraih popularitas yang memukau sejak debut tahun lalu. Bahkan kesuksesan ini membawa para anggotanya yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein mendapat ketenaran dengan ditunjuk sebagai brand ambassador oleh sejumlah brand mewah.

Namun, comeback NewJeans yang akan datang justru dibayangi kegagalan usai banyak netizen yang mendadak memberi kritikan tajam. Hal ini terjadi setelah girlgrup asuhan ADOR itu merilis teaser 'ETA' tepat tengah malam pada Senin, 26 Juni 2023. 

Awalnya, para penggemar menyambut dengan sangat antusias. Terlebih konsep NewJeans terkenal sangat misterius dan tidak mudah ditebak. Akan tetapi, konsep kali ini justru membuat publik geram dan memicu kemarahan.

Pasalnya, konsep kali ini disebut berhubungan dengan organisasi teroris. ETA merupakan nama kelompok teroris Spanyol di Basque Country bernama Euskadi Ta Askatasuna yang diketahui aktif sampai tahun 2018 lalu. 

Konsep Comeback NewJeans (Berbagai Sumber)

Yang lebih mengejutkan, nama-nama yang disertakan di video klipnya juga dianggap berhubungan dengan grup teroris tersebut. Dalam teaser video yang dibeberkan tertulis nama-nama yakni Strarring NewJeans / Eva / Mikel / Maria.

Nama-nama itu mungkin umum di negara-negara Spanyol. Namun tampak aneh karena semua nama yang dipilih memiliki koneksi ke kelompok ETA. Ada salah satu netizen yang melakukan penelitian terkait nama-nama itu dan menemukan fakta mengejutkan.

Mikel dibeberkan sebagai leader dan Maria merupakan istrinya. Sementara Eva terungkap nama korban pertama mereka. Kemudian, teaser yang menampilkan mobil dalam video juga diduga berhubungan dengan metode serangan grup teroris ETA.

Para penggemar pun mengaku terkejut. Meski begitu, banyak fans yang mencoba mempertahakan klaim bahwa ETA memiliki maksud 'Estimated Time of Arrival' atau berarti Perkiraan Waktu Kedatangan. Banyak dari mereka yang juga percaya itu kebetulan saja. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"